100 Hari Kerja Bupati Aceh Barat, Sombep Nilai Belum ada Terobosan

100 Hari Kerja Bupati Aceh Barat, Sombep Nilai Belum ada Terobosan

0

Wali-News.com (Meulaboh) — Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (Sombep) Kabupaten Aceh Barat menilai masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang telah mencapai seratus hari lebih belum dapat menunjukan suatu terobosan baru dalam bidang pendidikan.

“Dalam 100 hari kerja Bupati Aceh Barat kami belum menlihat adanya terobosan baru dalam bidang pendidikan, seharusnya bupati dapat menunjukkan atau membuat kebijakan yang benar-benar dapat dirasakan, agar pendidikan semakin baik,” ujar Ketua Sombep, Nasrijal Lanta di Meulaboh, Kamis (25/1/2018).

Pihaknya sangat prihatin menlihat kondisi para peserta didik saat ini, terutama yang menjadi fokus perhatiannya ialah pendidikan dayah, menurutnya, para pelajar di dayah (Santri) yang seharusnya belajar tekun selama mengenya pendidikan di pondok pesantren, namun hal tersebut tidak sepenuhnya dirasakan.

“Malah para santri-santri menjadi peminta sumbangan dijalan, hal demikian tidak bisa dibiarkan, anak-anak seumuran mereka seharusnya belajar, bukan minta sumbangan,” katanya.

Nasrijal menambahkan, pemerataan terhadap guru di sekolah juga harus diprioritaskan, agar tidak lagi terdapat kesenjangan di dunia pendidikan khususnya. Evaluasi kinerja para guru yang dianggap sudah tidak layak juga dapat diterapkan secara baik agar para peserta didik merasa tidak dirugikan.

“Bupati Aceh Barat harus lebih fokus dalam bidang pendidikan untuk mensejahterakan rakyat, karena majunya daerah tegantung pada pendidikannya,” tuturnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan