BFLF Salurkan Sedekah Air Untuk Masjid Di Kluet Raya

BFLF Salurkan Sedekah Air Untuk Masjid Di Kluet Raya

0

wali – news.com,Tapaktuan – BFLF Aceh Selatan melalui gerakan sedekah air yang terus di galakkan diharapkan dapat membantu ketersediaan air minum bagi warga yang berbuka puasa, jamaah tarawih dan tadarus di mesjid atau mushalla, hal ini disampaikan sekretaris BFLF Wilayah Kluet Raya Karmisa kepada walinews.com usai menyalurkan sedekah air di wilayah Kluet Raya Aceh Selatan, Kota Fajar, Jum’at (10/5/2019).

Sekretaris yang juga koordinator dalam penyaluran sedekah air ke sejumlah mesjid dalam wilayah Kluet Raya ini berharap kepada seluruh unsur masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam gerakan berbagi sedekah ini.

“Pogram ini rutin kita lakukan pada setiap sore Jum’at selama dalam bulan Ramadan ini di sejumlah wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan,” ujarnya.

Sementara Bendahara BFLF Aceh Selatan Teuku Ayuzar menambahkan bahwa gerakan sedekah air Aceh Selatan ini perdana dilakukan di wilayah Kluet Raya.

“Insyallah pada Jum’at berikutnya kita fokus untuk masjid-masjid dalan wilayah kecamatan lainnya di Aceh Selatan, namun demikian dalam wilayah Kluet Raya, kita tetap lakukan penyaluran walau seberapapun donasi yang terkumpul tetap kita salurkan ke sejumlah mesjid,” ujarnya.

Ia berharap gerakan sedekah ini terus berjalan dan dapat tersalurkan ke sejumlah mesjid yang ada pada setiap gampong dan kecamatan di Aceh Selatan.

“Target dalam bulan Ramadan ini bisa mencapai lebih dari 3000 kotak, dengan rata-rata setiap masjidnya 8 kotak,” harapnya.

Ia mengatakan bahwa Ramadan tahun lalu BFLF Aceh Selatan dapat menggalang donasi dan menyalurkan lebih kurang 2300 kotak air ke sejumlah mesjid di Kabupaten Aceh Selatan.

“Harapan kita, ini menjadi gerakan bersama, seyogyanya semua pihak bisa terlibat lansung berpartisipasi serta membantu, apalagi ini bagian daripada amal atau sedekah dalam bulan penuh berkah ini,” tandasnya. (NB)

(S.Syahrudin)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan : “HAMAS Hoe ka gata”

wali-news.com, Banda Aceh – Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan