Puluhan Warga Suak Puntong, Blokade Akses Menuju PLTU 3/4 Nagan Raya

Puluhan Warga Suak Puntong, Blokade Akses Menuju PLTU 3/4 Nagan Raya

0

wali-news.com, Meulaboh – Puluhan Warga Desa Suak Puntong, Nagan Raya. Melakukan Aksi Unjukrasa pemblokiran jalan menuju ke PLTU 3 dan 4, yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Nagan Raya – Aceh Barat. Selasa, (14/5/19) Siang.

Aksi warga Dusun Gelanggang Meurak Desa Suak Puntong tersebut adalah bentuk protes terhadap perusahaan itu, karena dinilai belum adanya upaya untuk melakukan pembayaran ganti rugi tanah dan rumah.

“Tuntutan kami hanya satu, perusahaan harus melakukan ganti rugi tanah dan rumah, kalau tidak penyegelan dan pemblokiran jalan ini tidak akan dibuka, sampai aspirasi kami di tanggapi,” Kata Cut Wardah, Salah satu Perseta Aksi warga desa Suak Puntong.

Selain itu Aksi warga juga menolak adanya pembangunan PLTU 3 dan 4, karena menurut Cut Wardah, pembangunan tersebut dinilai belum adanya izin andalnya, dan tidak ada pemberitahuan dan sosialiasi kepada masyarakat sekitar.

Walaupun Aksi dilakukan pada saat sedang berpuasa, namun tidak menyurutkan semangat peserta aksi yang didominasi kaum Ibu-ibu itu, untuk menuntut haknya segera di penuhi oleh pihak perusahaan.

Dalam aksinya warga juga membentangkan spanduk dan Karto yang bertuliskan tuntutan serta mendirikan tenda untuk memblokir akses jalan menuju perusahaan.

Dari amatan wali-news.com, aksi warga tersebut sempat membuat jalur lalu lintas Meulaboh- Nagan Raya macet, namun tak lama kemudian pihak kepolisian datang untuk mengamankan lokasi Aksi, sehingga lalu lintas kembali normal. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Berkah Ramadhan, Komunitas GenBI UTU Bagi-bagi Takjil

wali-news.com, Meulaboh – Komunitas Mahasiswa Generasi Baru Indonesia