14 Hari Libur Sekolah,SDN 06 Kota Banda Aceh berlakukan E-Learning Untuk Siswa

14 Hari Libur Sekolah,SDN 06 Kota Banda Aceh berlakukan E-Learning Untuk Siswa

0

Walinews-Banda Aceh

Kebijakan Perintah Provinsi Aceh dalam memberlakuan libur selama 14 hari untuk seluruh aktifitas belajar mengajar bagi selurus siswa disekolah,untuk mengantisipasi mewabahnya Covid 19,di sambut baik oleh semua kalangan.

Namun kendati libur, tidak serta merta para siswa berkeliaran untuk menggunakan masa libur dengan kegiatan bermain.

Mereka juga melakukan kegiatan belajar jarak jauh ( E-Learning ) di rumah yang terus kita pantau,Ucap Dra Hj Naimah kepada wali-news.com,Jumat (20/03) via hand phone selular.

Menurut kepala Sekolah Dasar Negeri 6 Banda Aceh ini,E-Learning merupakan belajar jarak jauh dimana di tuntut kerja sama antar wali murid dan sekolah.

” kita tetap memantau proses belajar siswa, dengan cara membuat group whatsap perkelas, dan diharuskan mengirim gambar aktifitas siswa belajar di rumah oleh wali murid tiap harinya,sesuai tugas yang di berikan wali kelas ,”Jelas Naimah.

Lebih jauh,Hj Naimah menjelaskan,Program E-Learning ini atas perintah Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh,dimana semua SD gugus berkumpul di SKB Lampineung,beberapa waktu lalu.

Salah satu dari gugus tersebut adalah SDN 6 Banda Aceh yang tergabung di gugus satu,Bungong Meulue,dimana di dalamnya ada enam sekolah.

Kembali di sampaikan,Program E-Learning ini mulai di berlakukan tanhgal 17 hingga sampai tanggal 30 mendatang.

Ini adalah upaya pemerintah dan wali murid untuk mengawasi siswa agar terbebas pandemi Corona yang melanda Indonesia sambil tetap belajar,sehingga siswa tidak tertinggal dalam pelajaran sekolah,Tutur Naimah mengakhiri waancaranya.( chairan manggeng )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pastikan Tak Ada Gangguan Intra Kota, Diskominfotik Banda Aceh Lakukan Pemeliharaan FO

Wali-news, Banda Aceh – Untuk memastikan tidak terjadinya