55 Anggota DPRA sepakat usulan interpelasi Terhadap Plt Gubernur Aceh, Tiga Parti Belum Tanda Tangan

55 Anggota DPRA sepakat usulan interpelasi Terhadap Plt Gubernur Aceh, Tiga Parti Belum Tanda Tangan

0

Wali-news, Banda Aceh – Meski sempat tertunda pada pukul 10 WIB pagi tadi, karna adanya rapat pimpinan fraksi. Akhirnya dokumen usulan penggunaan hak interpelasi Dewan Pimpinan Rakyat Aceh (DPRA) terhadap PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di serahkan ke pimpinan fraksi oleh para inisiator, setelah menunggu hasil rapat pimpinan fraksi.

Iskandar Usman Al-farlaky salah seorang inisiator mengatakan, berkas interpelasi diserahkan kepada seluruh pimpinan fraksi karna masih memerlukan singkronisasi untuk merampungkan dokumen.

“ Berkas usulan interpelasi yang awalnya berada di tangan kami, hasil rapat kami serahkan ke pimpinan fraksi-fraksi yang ada untuk singkronisasi terkait bahan yang dilampirkan dalam draf interpelasi,” terang Iskandar saat jumpa pers di ruang rapat Komisi V, Senin (07/09/2020).

Adapun lima inisiator penggunaan hak interpelasi yakni Iskandar Usman Al farlaky dari Partai Aceh, Irpannusir (PAN), Reza Fahlevi Kirani (PNA), Muslim Syamsuddin (SIRA) dan Tarmizi dari Partai Aceh.

Iskandar juga menambahkan, dari total sembilan fraksi dan 81 anggota DPRA, dokumen interpelasi tersebut sudah di tandatangani oleh 55 orang yang tergabung dalam enam fraksi lainnya, yakni Partai Aceh, Golkar, Gerindra, PAN, PKS, dan PNA.

“55 orang minus fraksi Demokrat, PPP dan PKB-PDA,” lanjutnya.

Seperti di ketahui sebelumnya, usulan hak interpelasi muncul saat rapat paripurna DPRA pembahasan tentang Raqan Pertanggungjawaban APBA 2019 pada Selasa 1 September 2020 lalu, akibat kekecewaan para anggota DPRA terhadap PLT Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang sering mangkir pada saat rapat paripurna di gedung DPR Aceh. (Mla)

Editor : Nurmala

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Satgas Covid-19 Aceh Periksa 12.773 Swab, 36 Swab Tunggu Hasil PCR

Wali-news, Banda Aceh—Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Coronanvirus