57 Gampong di Tanah Luas Aceh Utara Salurkan BLT Covid-19

57 Gampong di Tanah Luas Aceh Utara Salurkan BLT Covid-19

0

Wali-news.com,Aceh Utara– Ribuan Masyarakat 57 Desa di Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara memadati Kantor Camat dan Balai Desa setempat, Kamis (21/05/ 2020).

Kedatangan Warga ini tidak lain untuk pengambilan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Yang disalurkan oleh Pihak PT Pos Setempat.

Hasil pantauan wali-news.com di lokasi,Terlihat warga Antrian panjang menunggu proses dana BST sebesar 600 ribu rupiah per KK Berlangsung tertib dan di kawal oleh Muspika plus setempat serta mengikuti Protokol Kesehatan.

Ida Laili Midarti Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKSK) Kecamatan Tanah Luas Aceh Utara, mengatakan bahwa berdasarkan Verifikasi data yang diterima pihak nya dari PT Pos berjumlah KK Masyarakat penerima secara keseluruhan Yang ada di 57 desa dalam Kecamatan Tanah Luas yaitu berjumlah 2.539 KK, Kata Nya.

“kami telah melakukan Monitoring dan Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial kepada masyarakat yang disalurkan oleh PT Pos sudah sesuai dengan data penerima yang diberikan oleh pihak Pos kepada kami sebelumnya.

Alhamdulillah hari ini Pihak Pos akan menyalurkan sampai tuntas.

Sementara itu jumlah data KK Masyarakat secara keseluruhan Penerima Dana Bantuan Sosial Tunai(BST) untuk Kabupaten Aceh Utara Yang disalurkan melalui PT POS Persero Lhokseumawe yaitu berjumlah,32.992 KK Masyarakat yg terdata,Ungkap Hasbullah Kepala Kantor POS Persero Lhokseumawe.
“Untuk jumlah data secara keseluruhan Penerima BST Aceh Utara yang Ditangani oleh Kantor Pos Lhokseumawe yaitu Berkumlah 32.992 KK Dan insya Allah Penyaluran nya tiap tiap kecamatan yang ada diseluruh aceh utara terselesaikan dengan baik dilapangan tampa ada hambatan apapun terjadi,seperti hari ini yang kami lakukan di kecamatan nibong dan tanah luas tentu nya sukses”Tutup nya.(Yan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Berkeliaran di Jalan,Dua Sapi di Angkut Satpol PP Kota Banda Aceh

Wali-news,Banda Aceh-Satuan Polisi Pamong Praja(Pol PP) kota Banda