Abaikan Protkes, Tiga Sekolah Dasar di Banda Aceh di Tutup Kadis

Abaikan Protkes, Tiga Sekolah Dasar di Banda Aceh di Tutup Kadis

0

Wali-news, Banda Aceh- Setelah mendapat restu Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman sejumlah  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Banda Aceh mulai menerapkan pembelajaran tatap muka semester genap tahun pelajaran 2020/2021, Senin (4/1/2021) lalu, Dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Namun tidak demikian dengan nasib Tiga Sekolah Dasar di tiga kecamatan yang berbeda, dalam Kota Banda Aceh ini.

Tiga Sekolah Dasar itu dipaksa tutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Saminan.

Di tutupnya tiga SD itu, karena kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan yang menjadi persyaratan mutlak untuk di bukanya kembali sekolah tersebut.

Ketiga Sekolah Dasar itu adalah SD Negeri No 14, Kecamatan Ulee Kareng, SD Negeri No 46 Kecamatan Syiah Kuala dan SD Muhammadiyah 2 di Kecamatan Baiturrahman.

” Awalnya kita mendapati sebanyak Enam Sekolah yang di katagorikan merah (Tidak mematuhi SOP Covid-19) saat dilakukan pengecekan lapangan, namun setelah kita peringati Tiga sekolah melakukan perubahan, Namun tiga sekolah lagi masih tidak mematuhi, maka dengan tegas sekolah itu kita tutup untuk sementara, ” Ucap Saminan kepada wali-news.com, Senin (11/01/2021).

Lanjut Kadis, namun penutupan sementara akan kita cabut, bila ke tiga warga sekolah itu telah kembali mematuhi SOP atau Protokol Kesehatan Covid-19 yang telah kita sepakati bersama.

Penutupan ketiga sekolah itu adalah upaya kita agar siswa terhindar dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terjadi.

” kita tidak ingin ada Cluster baru di sekolah saat sekolah tatap muka ini kita berlakukan, karena beban dan tanggung jawab kita sangat besar bila kasus ini, jadi jangan mengabaikan atau dengan sengaja meremehkannya, “Tutup Saminan tegas.(CMA)

Editing : Muzakkir.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Wali-news, Jakarta – Bareskrim Polri resmi menetapkan Ambroncius