Abdya Bentuk Desa Siaga COVID19

Abdya Bentuk Desa Siaga COVID19

0

Walinews-Aceh Barat Daya

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya ( Abdya )akan membentuk Desa Siaga COVID19,Nantinya Desa ini akan menjadi Fasilitator dalam melakukan sosialisasi,memberikan informasi dalam upaya pencegahan terhadap COVID19.

Wakil Bupati Abdya,Muslizar, MT menginstruksikan para Kepala Desa agar segera membentuk Desa Siaga Corona (Covid-19,Hal ini kita lakukan sesuai dengan Surat Edaran Kementrian Desa Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa TanggapCovid-19. Jelas Wabub

Upaya ini kita lakukan untuk melakukn langkah antisipasi penyebaran virus corona di level bawah yakni tingkat Desa.

“Kita telah menginstruksikan kepada para Kepala Desa agar segera membentuk Desa Siaga Covid-19 secepatnya, Nantinya Desa Siaga ini membentuk gugus kerja dalam Desa dimana mereka menerima laporan dari warga dan langsung menindaklanjuti dengan tim di Kecamatan,jadi dengan demikian akses informasi kita terimaakan lebih cepat,” Ucap Muslizar.

Gugus kerja yang di bentuk di tingkat Desa dengan melibatkan,pamong Desa,kader posyandu,Babinkamtibmas, Babinsa serta Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) dengan menggunakan dana Desa untuk antisipasi wabah Corona sesuai peraturan Bupati.

Selain itu, Wabup Abdya juga telah memerintahkan para Kepala Desa melalui Camatnya masing-masing agar melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh pelosok Desa, bukan hanya di fasilitas-fasilitas umum saja.

“Jika perlu, lakukan penyemprotan secara serentak agar lebih efektif. Untuk anggarannya bisa diambil pada dana Desa Siaga Bencana yang telah kita flotkan sesuai Perbup,Pesan Muslizar

Di Akhir Komentarnya Muslizar juga menyampaikan agar instruksi penyemprotan juga berlaku kepada SKPK yang ada di lingkup Pemkab Abdya.

Ayo kita lawan bersama sama virus Corona ini dengan langkah-langkah pencegahan,tentunya dengan menjaga kesehatan lingkungan,diri dan keluarga serta tanggap dan ikut mematuhi instruksi dari pemerintah,Harap Muslizar.( FA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Taqwallah Resmikan Pasar Al Mahirah Lamdingin Kota Banda Aceh

Wali-news, Banda Aceh – Peresmian Pasar Al Mahirah Lamdingin