Abdya dilanda Angin Kencang, Sejumlah Atap Rumah Warga Beterbangan

Abdya dilanda Angin Kencang, Sejumlah Atap Rumah Warga Beterbangan

0

Wali-news, Barat Daya – Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya Propinsi Aceh kembali dilanda hujan deras yang disertai angin kencang pagi ini, Senin (3/8) sekira pukul 09.30 wib.

Beberapa atap rumah warga beterbangan tersapu angin. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Aceh Barat Daya, Yasri Gusman kepada Wali-News.com.

“Iya benar, tadi kita mendapat laporan ada beberapa rumah warga di sejumlah Kecamatan yang atapnya rusak tersapu angin kencang”. ujar Yasri

“Sekarang kita bersama anggota Tagana sudah berada dilokasi untuk membantu membersihkan dan mendata identitas korban untuk kita sampaikan ke Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK)”. tuturnya.

Yasri menambahkan, lokasi-lokasi yang sudah mereka terima laporan dari warga, ada sekitar 17 rumah yang terkena bencana angin kencang pagi ini, yaitu Desa Kaye Aceh Kecamatan Lembah Sabil 2 rumah,
di Kecamatan Manggeng ada 4 rumah, tepatnya di Desa Pusu, Desa Pante Raja dan Desa Ujung Padang.

Kemudian di Kecamatan Blangpidie ada 3 rumah, yaitu di Desa Kedai Paya dan Desa Panton. untuk Kecamatan Susoh juga 3 rumah yaitu di
Desa Kepala Bandar. Lalu Kecamatan
Jeumpa dan Kuala Batee 1 rumah, serta di Kecamatan Tangan-Tangan ada 3 rumah.

Selain atap rumah, angin kencang pagi ini juga menyebabkan beberapa pohon bertumbangan, yang menimpa tiang listrik, sehingga menyebabkan aliran listrik sempat padam di beberapa kecamatan.

Hingga berita ini diturunkan, hujan dan angin kencang sudah reda, sedangkan anggota Tagana beserta Muspika Kecamatan setempat masih di lokasi membersihkan rumah warga yang terkena bencana.(FA)

Editor ; Chairan Manggeng

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bertambah Lima Terkomfirmasi Covid-19, Sembuh 54 Orang di Aceh Barat

wali-news.com, Aceh Barat — Gugus Tugas Percepatan Penanganan