Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

0

wali-news.com, Meulaboh – Upacara pengibaran bendera dalam rangka Memperingati hari HUT republik Indonesia yang ke -74 jatuh pada hari Sabtu (17-8-2019), di laksanakan langsung di lapangan Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 116/ Garda Samudra, Wialayah Korem 012 Teuku Umar. Kegiatan tersebut berjalan aman, tertip, dan berlangsung secara khidmat.

Upacara baru di mulai tepat pukul 09.00 WIB dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS yang bertindak sebagai inspektur Upacara, dan yang bertugas sebagai Komandan Upacara Dankiban Yonif 116/ GS, Lettu Inf Sandha Bustan Arifin, teks Proklamasi di bacakan langsung oleh Ketua DPRK Aceh Barat, Ramli SE.

Kegiatan itu turut di hadiri dari berbagai unsur dari Perwira TNI Polri serta Pegawai Sipil Negara (PNS), dan puluhan organisasi serta masyarakat setempat. Dan diawali oleh pembunyian sirine menandakan detik- detik kemerdekaan selama satu menit, peserta upacara sontak riuh gembira. namun setelah itu, upacarapun kembali tertib hingga berakhirnya upacara pada pukul 10.30 WIB.

” Hari kemerdekaan merupakan momentum pemersatuan bangsa dan masyarakat, untuk itu harapan saya kepada momentum ini atau mereka.
( Bapak Presiden dan Menteri) lebih melihat Daerah. Sebab apabila Daerah berhasil maka itulah yang menjadi salah satu keberhasilan Nasional, jika hal tersebut gagal maka pembangunan Daerah juga ikut gagal,” pinta Bupati usai pelaksanaan Upacara bendera.

“Disambungnya, pelaksanaan upacara ini sengaja diadakan di lapangan
Yonif 116/ GS, berbeda dengan tahun sebelumnya yang selalu dilaksanakan di lapangan Tengku Umar, Meulaboh. Dalam arti hal ini berguna untuk mendekatkan hubungan TNI dengan rakyat yang selama ini dianggap prajurit Bataliyon terkesan belum begitu akrab dengan masyarakat.

“Bisa saja kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan di tempat lain, dan pelaksanaan upacara disini merupakan tempat anak- anak bangsa yang hebat, mereka juga tergolong dari keluarga miskin, sehingga momentum ini menjadi salah satu jalan untuk mendekatkan diri dengan rakyat,” tutup Ramli. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

Aceh Besar/wali-news.com Berbagai macam cara orang mencari kesenangan,