Aceh Selatan Langka Gas 3 Kg, Aktivis Surati Pertamina

Aceh Selatan Langka Gas 3 Kg, Aktivis Surati Pertamina

0

Wali-news, Aceh Selatan – Kelangkaan Gas Elpiji bersubsidi 3 kilogram kembali terjadi di Aceh Selatan. Akibatnya antrian warga tampak mengular di sejumlah pangkalan kecamatan.

Hal ini akibat dari tidak mampunya pangkalan menampung kebutuhan warga dalam pasokan Gas tersebut.

Salah satunya di Kecamatan Samadua, warga tampak antri menunggu di pangkalan untuk mendapatkan pasokan Gas yang terbatas.

Semrautnya pengolalan dan duga permainan dalam penyaluran gas bagi warga miskin tersebut, menjadi isu yang berkembang ditengah warga.

Rian, Aktivis Sosial di Aceh Selatan meminta pemerintah Aceh Selatan menyurati PT. Pertamina untuk meminta penambahan Gas Elpiji 3 kg. Kata Rian, pemerintah harusnya memastikan ketersedian elpiji 3 kg khususnya di tengah kondisi Pandemi Corona saat ini, guna mencegah penumpukan warga demi mendapatkannya.

“Kita meminta Pemda Aceh Selatan segera menyurati PT. Pertamina untuk penambahan Gas Elpiji 3 kg kepada Agen resmi di Aceh Selatan,” ujar Rian, Selasa (04/08/20).

Sambungnya, “disaat terjadi penumpukan masyarakat di pangkalan Agen gas Elpiji 3 kg, yang kita takutkan bukannya memutuskan mata rantai penularan Covid-19 akan tetapi terjadi penularan ditempat keramaian tanpa ada penerapan Protokol kesehatan”, ketusnya

Lebih lanjut, Tomingse menghimbau masyarakat Kabupaten Aceh Selatan mengunakan masker saat mengantri untuk mendapatkan elpiji 3 kilogram.

“Bagi warga Kabupaten luar yang hendak berkunjung ke Kabupaten Aceh Selatan patuhilah aturan protokol kesehatan Kabupaten Aceh Selatan yang berlaku, tutup Rian.( Kbir)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jurnalist Abdya Berduka, Lismadi Tutup Usia

Wali-news, Aceh Barat Daya-Inna lillahi wa inna ilaihi