Acheh Future kecam aksi penggelembungan suara oknum PPK Simpang Ulim

Acheh Future kecam aksi penggelembungan suara oknum PPK Simpang Ulim

0

wali-news.com, Idi Rayeuk – Pasca Pemilihan serentak 17 April 2019 lalu, diduga di dapil 6 kabupaten Aceh Timur terjadi penggelembungan suara yang dilakukan penyelenggara pemilu terhadap salah satu calon legeslatif.

Menanggapi hal itu, ketua lembaga Acheh Future, Razali Yusuf mengaku kecewa atas ulah oknum PPK yang di tugaskan oleh negara untuk melaksanakan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai PPK dengan baik bersifat independen itu.

“Tapi nyatanya telah melakukan pelanggaran – pelanggaran yang mencoreng nama baik demokrasi, kami mengecam oknum PPK yang telah menyalahgunakan wewenangnya,kita juga mendesak pihak penegak hukum agar menindak tegas siapapun yang terlibat dalam pelanggaran hukum dan merampas hak – hak demokrasi,” ujarnya kepada media ini Minggu (5/4/2019).

Ia menambahkan, hal ini sudah diputuskan oleh mejelis hakim yang memutuskan bahwa PPK terbukti melakukan praktek penggelembungan suara terhadap salah satu caleg di dapil 9.

“Sesuai dengan keputusan majelis hakim menyatakan bahwa PPK Simpang Ulim telah terbukti melakukan penggelumbungan suara caleg nomor urut 1 atas nama H. Murhaban Makam dengan sengaja, sehingga harus dilakukan rekapitulasi ulang,” tutupnya.

(S.Syahruddin)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan : “HAMAS Hoe ka gata”

wali-news.com, Banda Aceh – Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan