ACT lhoksemawe Bekali Relawan Kesigapan Hadapi Bencana

ACT lhoksemawe Bekali Relawan Kesigapan Hadapi Bencana

0

Wali-news, Lhokseumawe –Tim Emergency Respon Aksi Cepat Tanggap Lhokseumawe melakukan apel kesiapsiagaan Hadapi Potensi Bencana, yang terjadi akhir-akhir ini lokal maupun bencana Nasioanal.

Apel ini di ikuti oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Lhokseumawe dan MRI Aceh Utara.


“Alhamdulillah hari ini telah melaksanakan siaga Bencana, bertujuan mempersiapkan kondisi Relawan agar terus siaga menghadapi bencana yang terjadi di tahun 2021 khususnya. Dan juga sebagai merespon Bencana yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, dan dalam upaya peningkatan kapasitas untuk setiap Relawan” Kata Thariq Farlin Kepala Cabang ACT Lhokseumawe
Setelah memimpin Apel Tim Emergency Respon ACT Lhokseumawe – di Lapangan Hiraq kota Lhokseumawe.

Setelah pelaksanaan dari Apel Siaga Bencana, ia menambahkan bahwa pada minggu 24 Januari akan di lakukan seleksi untuk Rescue yang akan di laksanakan di kota Lhokseumawe. Nantinya juga akan ada dua orang sebagai perwakalikan, dari MRI Lhokseumawe dan Aceh Utara akan di berangkatkan ke tempat lokasi bencana.

Untuk merespon dan meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Apel siaga juga sebagai titik awal untuk untuk seleksi minat dan kemampuan Relawan, dan natinya juga akan di buatkan pelatihan khusus lainya.

Apel Siaga Bencana juga sebagai penyiapan fisik dan kesiapan Relawan ketika mereka di lapangan dan terjun langsung ke tempat Bencana yang terjadi. Sekaligus melihat kelengkapan peralatan yang tersedia untuk para Relawan,” tutup Thariq Farline.(Yan)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sadis, di Banda Aceh Satu Keluarga di Bantai Oleh Kerabat Dekat.

Wali-news.com, Banda Aceh – Satu keluarga menjadi korban