ACT Sumbar Mendistribuskian 2 Ton Beras Untuk Santri di Sumbar

ACT Sumbar Mendistribuskian 2 Ton Beras Untuk Santri di Sumbar

0

wali-news.com, Padang- Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat kemaren Kamis (31/10) menggerakkan program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) di Sumatera Barat. Sasaran program ini adalah peantren-pesantren yang berada di pedalaman atau di pelosok yang masih memiliki keterbatasan infrastruktur maupun kebutuhan pangan.

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan program BERISI ini di Pesantren Perkampungan Minangkabau atau yang biasa disebut Pesantren Shine Al-Falah di Padang dan Satu lagi di Pesantren Baiturridwan di Bukittinggi dengan masing-masing 1 ton beras untuk kebutuhan pesantrennya, ungkap Aan Saputra, Staf Program ACT Padang.

Lanjutnya, Insya Allah kegiatan BERISI ini akan di rutinkan untuk kebutuhan para santri terutama pesantren-pesantren yang sangat masih membutuhkan uluran tangan para dermawan dalam mengembangkan pesantrennya.

Kepala cabang ACT Sumbar mengatakan, “salah satu segmentasi kemiskinan ada di dunia santri. Melalui program ini, ia berharap dapat mengangkat citra pesantren.”

“Program BERISI ini semoga menjadi inspirasi bagi umat Islam untuk mengambil peran bagi dunia santri Indonesia. Besarnya peran santri banyak pahlawan nasional yang berasal dari kalangan santri ini.” lanjutnya.

Kegiatan BERISI ini sangat membantu para santri dalam memenuhi kebutuhan pangannya
Dengan adanya program BERISI (Beras untuk Santri Indonesia) ini kami sangat merasa terbantu sekali terutama dalam kebutuhan beras. Dan yang lainnya kami masih membutuhkan bantuan uluran tangan para dermawan untuk pembangunan Pesantren lebih lanjut sehingga anak-anak dapat belajar dan tinggal dengan nyaman, tutur Bapak Samsul Akmal selaku Ketua Yayasan Pesantren Shine Al-Falah

Kami juga mengucapkan termakasih yang sebesar-besarnya kepada ACT dan para dermawan tentunya yang sudah sangat peduli dan perhatian terhadap para santri ini. Semoga Allah selalu membalasnya dengan ganjaran pahala yang berkali kali lipat, tutupnya sambil mengakhiri pembicaraan. (Azizah)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aksi Kamisan Makassar ke-53, Bela Ramsiah

Wali-news.com, Makassar – Komite Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi