Ada Penari Asian Game Tak Tahu ada Honor

Ada Penari Asian Game Tak Tahu ada Honor

0

JAKARTA (Wali-News.com) – Meski honor bagi siswa dan siswi yang ikut menjadi penari pada pembukaan Asian Games 2018 telah cair, namun ada hal yang menjadi sorotan. Hal ini berkenaan dengan kesimpangsiuran besaran anggaran yang diterima.

Bukan hanya itu, bahkan ada siswa yang tidak tahu sejak awal akan menerima honor. Sehingga belakangan mulai viral di media sosial terkait honor ini.

Salah seorang siswi SMAN 82 Jakarta Selatan, Aurelya Putri Kurniawan mengaku awalnya tak tahu ada uang lelah yang akan diterima. Tapi dia bersyukur dana tersebut sudah cair saat ini.

“Gak tahu awalnya, kalau ada honor dari menari di Asian Games. Kan dibilangnya sukarela, tapi aku ikut bukan karena uang juga,” kata Aurelya seperti dilansir VIVA, Jumat (21/9/2018).

Aurelya juga sempat bertanya-tanya beberapa waktu lalu. Sebab, dia mendengar kabar dana itu sudah dicairkan oleh INASGOC.

“Saya juga heran kemarin, dengar-dengar sudah cair, tapi belum dapat juga duitnya. Tapi hari ini sudah cair,” ungkapnya.

Siswa lain, Alkabilal Perdana Putra mengaku mendengar rumor nominal yang akan diterima. Tapi, tak seperti yang sudah didapatnya. Dia sempat mendapat kabar bahwa akan menerima sekitar Rp500 ribu saja.

“Senang saja karena dapat lebih dari ekspektasi. Awalnya kami dengar rumor dapatnya Rp500 ribu, tapi ini lebih dari itu,” kata Alkabilal.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 82, Ilham Nurtiasto membenarkan bahwa uang dari INASGOC telah ditransfer pada hari Rabu, 19 September 2018. Hanya saja baru hari ini bisa mencairkan.

Ilham mengaku tak bisa menyebutkan nominal uang tersebut. Dia hanya mengungkapkan sebanyak 30 perwakilan dari 128 siswa SMAN 82 ikut dalam acara pencairan uang lelah.

“Ditransfer Rabu kemarin, tapi kami tak bisa sebutkan nominalnya. Ada sekitar 30 siswa sebagai perwakilan menerima pencairan hari ini,” kata dia. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri