Agar Siswa Aman dari Covid-19, 64 Guru SD dan SMP Percontohan Di Banda Aceh Jalani Rapid Test

Agar Siswa Aman dari Covid-19, 64 Guru SD dan SMP Percontohan Di Banda Aceh Jalani Rapid Test

0

Wali-news, Banda Aceh- Tampaknya upaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat sekolah tatap muka mulai di gelar, Senin 04 Januari 2021 lalu, bukan hanya sekedar ucapan.

Pasalnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, sangat ketat dalam memberlakukan Standart Operasional dan Prosedur (SOP) kesehatan dalam pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut.

Bukan hanya Protokol Covid-19 yang harus di patuhi sekolah dalam melakukan sekolah tatap muka ini, namun warga sekolah harus memastikan ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tersedia dengan baik, serta kamar mandi juga senantiasa bersih juga ketersediaan Wastafel cuci tangan juga ada, Demikian ucap Saminan Ismail, Kepada wali-news, Rabu (13/01/2021).

Bukan hanya itu, keseriusan kita agar sekolah tatap muka ini berjalan dengan baik sebagaimana harapan kita, yaitu murid sehat hasil gemilang, makanya hari ini kita melakukan Rapid Test sebanyak 64 guru dan staf sekolah, Sambung Saminan

Rapir Test ini sengaja kita laksanakan di dua sekolah yaitu SDN percontohan No 67 dan SMPN Percontohan No 19 yang teletak di Lamlagang, Kecamatan Banda Raya.

Seperti kita ketahui bersama SMPN Percontohan No 19, menerapkan system belajar mondok , jadi dengan begitu muridnya aman, namun yang kita kuatirkan adalah para guru dan staf, dimana mereka di perkenankan untuk pulang, Jelasa Kadis.

” Disebabkan para guru pulang ke rumah selepas aktifitas belajar mengajar, otomatis mereka berinteraksi sosial, agar kita ada keraguan terhadap siswa maka kita lakukan Rapid Test, ” Tegas Saminan.

Saminan juga mengatakan Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh terus akan melakukan pantauan secara mobile ke sekolah sekolah, untuk memastikan sekolah tatap muka aman saat pandemi ini.

” Kita harus memastikan siswa dan sekolah aman, tidak adanya klaster baru terjadi, kita berharap akan terjaga dengan baik, tentu bukan dari pihak sekolah saja namun orang tua siswa harus mendukung, ” Tutup Saminan berharap.(CMA)

Editor : Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

Wali-news, Jakarta – Bareskrim Polri resmi menetapkan Ambroncius