Aliansi Lampung Untuk Indonesia Mengecam Kasus Penembakan Mahasiswa Kendari!

Aliansi Lampung Untuk Indonesia Mengecam Kasus Penembakan Mahasiswa Kendari!

0

wali-news.com, Bandar Lampung –  Kasus penembakan yang menewaskan mahasiswa Universitas Halu Oleo di Kendari dalam aksi unjuk rasa menolak RUU KPK dan RKUHP oleh aparat Kepolisian mendapatkan kecaman dari Aliansi Lampung untuk Indonesia  (27/09/19).

Ketua LMND Lampung sekaligus sebagai Koordinator Aliansi Lampung untuk Indonesia, Kristin Tia Ayu, mengecam keras atas kasus penembakan yang dilakukan aparat kepolisian kepada kedua mahasiswa atas nama Randi dan M. Yusuf Kardawi.

“ Walaupun Pemerintah berusaha untuk meredam aksi unjuk rasa seperti mengintimidasi masing-masing rektor di universitas dengan melayangkan surat ancaman bagi yang mengizinkan mahasiswanya untuk ikut aksi unjuk rasa maupun melakukan peculikan, teror maupun pembunuhan terhadap massa, hal itu tidak akan membuat gentar kami dalam mengemukakan aspirasi masyarakat.”

Aksi penembakan ini tidak membuat gentar elemen masyarakat pergerakan di Lampung, melainkan menimbulkan rasa semangat massa menjadi bertambah dalam membela demokrasi dan melakukan perlawanan kepada aparat keamanan.

Menurutnya, aparat kepolisian dalam melaksanakan tugasnya, tidak diperbolehkan melakukan kekerasan apalagi sampai melakukan penembakan kepada para demonstran sehingga membuat nyawa mereka melayang.

(Fajrul Ikhsan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GMKI Bandar Lampung : RUU PKS Ditunda, Korban Kekerasan Seksual Semakin Meningkat

wali-news.com, Bandar Lampung – Ketua Bidang Aksi dan