Aliansi Lembaga Lampung Menuntut Penangkapan Koruptor di Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji

Aliansi Lembaga Lampung Menuntut Penangkapan Koruptor di Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji

0

wali-news.com, Bandar Lampung, puluhan massa dari Aliansi Lembaga Lampung yang terdiri dari aliansi LAPAKK, GEBRAK, LIPER, GPITB menggelar aksi demonstrasi Lampung bebas korupsi di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Kota Bandar Lampung (1/10/19).
Ketua Aliansi Lembaga Lampung, Nova Handrap menjelaskan bahwa adanya pihak yang sengaja menghamburkan anggaran negara yang dapat menyebabkan kerugian terhadap negara. Sebagai contoh dari tahun ke tahun Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung melakukan pekerjaan di daerah Rawa Mesuji dan mengeluarkan anggaran yang cukup besar. Namun hasilnya tidak sesuai yang diharapkan.
“Pada tahun 2019 ini, ada dua pekerjaan yang pertama Peningkatan Daerah Irigasi Rawa Mesuji-Tulang Bawang Unit 1V yang dikerjakan oleh PT BARAGALU TIAS JAYA dengan nilai Rp18.253.328.500 dan yang kedua dikerjakan oleh PT BUKIT BARAJA JAYA dengan nilai Rp22.743.345.900. Dari kedua pekerjaan ini sama hanya melakukan pengerukan tanah, namun hasil kerokan tanah tersebut tidak dibuang melainkan dibuat sebagai tanggul kiri dan kanan irigasi. Padahal aturannya harus tanah yang berkualitas baik dalam pembuatan tanggul bukan bekas kerukan.”, ujarnya.
Lanjut Nova Handrap meminta kepada Aparat Penegak Hukum terutama pihak Kejaksaan Tinggi Lampung untuk segera menurunkan tim audit ke lapangan dan menetapkan para pelaku yang menghamburkan uang negara tersebut sehingga menyebabkan kerugian terhadap negara.

“ Kami meminta kepada Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung untuk kembali mengevaluasi jajarannya terutama Kasatker PJPA, PPK Rawa Mesuji dan PPK Air Baku dan apabila perlu diusulkan untuk diganti yang baru.” ,juga tegasnya.

 

(Onii-chan)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dukungan Terhadap Balon Kepala Desa Abdul Rahman

Dukungan Terus Mengalir, Dukung Abd.Rahman. S.Sos pada Pilkades