Aminullah: Car Free Day Sudah Menjadi Gaya Hidup Warga Kota

Aminullah: Car Free Day Sudah Menjadi Gaya Hidup Warga Kota

0

wali-news.com, Banda Aceh – Tak terasa, Banda Aceh Car Free Day (CFD) yang digelar saban Minggu pagi di sepanjang Jalan Tgk Daud Beureueh sudah berlangsung satu tahun.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pun menyebut car free day sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang tinggal di ibukota Provinsi Aceh.

“Selain sebagai tempat berolahraga, bersilaturahmi, dan hiburan bagi masyarakat, car free day juga telah menghidupkan ratusan UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah-red) di Banda Aceh,” ungkapnya saat membuka acara CFD, Minggu (17/2/2019).

Mantan Dirut Bank Aceh ini mengharapkan partisipasi semua pihak untuk terus membesarkan Banda Aceh CFD. “Kegiatan ini telah berkontribusi dalam upaya peningkatan perekonomian kota sehingga mampu menekan angka kemiskinan dan pengangguran.”

Tak lupa, ia mengapresiasi Bank Aceh Syariah yang berkomitmen untuk menjadi sponsor Banda Aceh untuk satu bulan ke depan. “Mudah-mudahan akan semakin banyak perusahaan lain yang akan menjadi sponsor,” harapnya.

Pada kesempatan itu, wali kota turut menerima secara simbolis bibit pohon aneka jenis dari Dandim 0101/BS Hasandi Lubis. Ada 300 bibit pohon mulai dari Alpukat hingga Durian yang akan dibagikan kepada masyarakat.

“Terima kasih Pak Dandim. Ini akan sangat membantu upaya kami untuk mewujudkan 20 persen ruang terbuka hijau (RTH) dari total luas wilayah Banda Aceh. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak juga, kota ini semakin sejuk dan teduh,” ungkapnya.

Seperti biasa, Banda Aceh CFD minggu ini dihadiri oleh ribuan masyarakat. Rangkaian acaranya antara lain Bazar UMKM, Rangking 1, senam gembira, live performance, donor darah, ngopi bareng, talkshow, dan aneka game. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

4 Karya Budaya Aceh ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

wali-news.com, Banda Aceh – Tim  Warisan Budaya Tak benda