Aminullah Imbau Warga Kota Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

Aminullah Imbau Warga Kota Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah usman mengimbau warga kota agar tertib berlalu-lintas guna mengurangi angka kematian di jalan raya. Tertib berlalu-lintas perlu dibiasakan sejak usia dini kepada anak-anak.

Hal tersebut ia sampaikan pada kegiatan rutin Banda Aceh Car Free Day (CFD), Minggu (25/11/2018) di Jalan Tgk Daud Beureueh Banda Aceh. CFD minggu ini dirangkai dengan peringatan Pekan Keselamatan Jalan sekaligus Hari Guru Nasional.

Dari paparannya, Aminullah sangat mendukung acara yang dodukung oleh Dishubkomintel Aceh dan sejumlah sponsor lainnya. “Diharapkan dengan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran tertib berkendara oleh masyarakat khususnya warga Banda Aceh sejak dini.”

Aminullah juga mengungkapkan, kecelakaan di jalan raya sangat sering terjadi akibat dari pengguna jalan yang tidak mengindahkan rambu-rambu yang telah dibuat demi keselamatan.

“Kecelakaan di jalan raya lebih sering terjadi dibandingkan kecelakaan di laut dan di udara. Hal itu dikarenakan pengguna jalan yang tidak mengindahkan aturan, seperti tidak memakai helm, berboncengan tiga bahkan empat dan melanggar rambu-rambu lalu lintas lainnya,” ujarnya.

Ketua panitia kegiatan M Hanung Kuncoro menambahkan sosialisasi rutin tersebut telah diadakan sejak Oktober akhir hingga November mendatang, dan selayaknya memang diadakan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terkait tertib berkendara di jalan raya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan ruti yang dinas perhubungan lakukan, dan kali ini kami memilih arena CFD sebagai tempat yang tepat untuk dilaksanakannya sosialisasi. Maka dari itu semoga kegiatan ini dapat berguna untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Aceh sejak dini, apalagi di arena CFD ini juga banyak diikuti oleh anak-anak,” ungkapnya.

“Dalam sosialisasi ini juga terdapat serangkaian kegiatan seperti lomba mewarnai, lomba desain garafis dengan tema tertib berlalu lintas. Lalu ada juga penandatanganan MoU dengan beberapa sekolah sebagai pelopor keselamatan jalan. Bahkan ada juga pembagian doorprize untuk warga yang ikut dalam kegiatan ini,“lanjutnya.

Pembukaan Pekan Keselamatan Jalan Aceh 2018 tersebut ditandai dengan pemakaian helm oleh Aminullah, pimpinan DPRA, pimpinan Jasa Raharja Aceh dan beberapa pejabat lainnya kepada para pelajar pelopor keselamatan jalan.

Di sela-sela kegiatan CFD tersebut, Aminullah juga memberikan 10 paket dari Rumah Zakat dan Vanilla Hijab bagi para guru secara simbolis dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional.

Menurut laporan panitia, terdapat 100 paket berisi pakaian dan hijab yang akan dibagikan secara acak kepada guru-guru yang ada di Banda Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terkait Ombudsman Tolak Pembelian Pesawat, Ini Kata Ketua LEMKASPA

Banda Aceh (WN) – Komentar Kepala Ombudsman Aceh,