Aminullah Minta Delegasi BEM Se-Indonesia jadi Duta Wisata Banda Aceh

Aminullah Minta Delegasi BEM Se-Indonesia jadi Duta Wisata Banda Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar jamuan makan malam bagi delegasi mahasiswa peserta Forum Nasional Sosial Masyarakat (Fornas-Fosmas), Rabu (27/3/2019) di pendopo wali kota.

Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 42 kampus se-Indonesia tersebut berkunjung ke Banda Aceh untuk mengikuti Mukernas Fornas Sosmas. Tahun ini Unsyiah didaulat sebagai tuan rumah acara.

Kedatangan ratusan agent of change itu disambut gembira oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Malam tadi, ia didampingi oleh Asisten Pemerintahan Faisal, sejumlah Kepala SKPK, dan Ketua TP-PKK Nurmiaty AR.

Mengawali sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada BEM Unsyiah yang telah mampu mengoordinasi acara nasional dan mendatangkan delegasi mahasiswa se-Indonesia ke Banda Aceh.

“Bagi Pemko Banda Aceh kegiatan ini besar sekali artinya karena kami sedang giat-giatnya menggenjot sektor wisata, sebagai jalur cepat untuk meningkatkan perekonomian kota,” katanya.

Usai memaparkan profil kota secara singkat kepada para mahasiswa, ia pun mengajak mereka untuk mengunjungi beragam destinasi wisata di Banda Aceh. “Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, Kapal PLTD Apung, Makam Syiah Kuala, dan Makam Sultan Iskandar Muda adalah sejumlah destinasi favorit di kota ini.”

“Selama berada di Banda Aceh juga kesempatan baik untuk menikmati kuliner Aceh yang berjuluk 3E; enak, enak sekali, dan enaak sekali. Semuanya tersedia di rumah makan dan restoran di setiap penjuru kota,” ungkapnya.

“Kopi paling enak di dunia juga ada di sini. Banda Aceh kerap juga disebut sebagai Kota 1001 Warkop. Mulai dari Kopi Robusta, Arabica, Luwak, Tubruk, hingga Kopi Sanger; sama-sama ngerti dapat adik-adik mahasiwa nikmati di Banda Aceh,” ungkapnya lagi

Tak ketinggalan, wali kota mengharapkan kepada seluruh delegasi untuk menjadi Duta Wisata Banda Aceh. “Tolong promosikan Banda Aceh sehingga semakin banyak wisatawan yang datang. Dengan begitu ekonomi masyarakat kami juga akan ikut terdongkrak,” pintanya.

Sementara ketua panitia Rival Perwira yang juga Ketua BEM Unsyiah mengatakan dalam Mukernas Fornas Sosmas tahun ini ada 42 universitas se-Indonesia yang turut andil dengan mengirimkan perwakilannya.

“Peserta paling jauh ada yang datang dari Kupang. Selain Mukernas, kami juga menggelar seminar nasional dan sejumlah rangkaian kegiatan lainnya,” katanya seraya mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam yang disuguhkan oleh Pemko Banda Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Kunjungi Kantor Disdukcapil

wali-news.com, Jantho – Wakil Ketua DPRK Aceh Besar,