Aminullah Minta TP PKK Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran

Aminullah Minta TP PKK Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan dan Pengangguran

0
wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meminta Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh berkontribusi menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh.

Permintaan ini disampaikan Aminullah saat membuka Rapat Konsultasi TP PKK, Rabu (28/11/2018) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Menurut Wali Kota, TP PKK memiliki kesempatan merancang sejumlah program yang langsung menyentuh masyarakat kecil, terutama masyarakat miskin.

“Seperti menggelar sejumlah pelatihan skill bagi ibu-ibu di gampong-gampong, pelatihan menjahit, souvenir dan lainnya. Ini harus diperbanyak agar mereka bisa berkarya dan mendapatkan penghasilan tambahan untuk keluarga,” ujar Aminullah.

Katanya, Pemko akan memfasilitasi memasarkan produk-produk lokal karya masyarakat yang dibina PKK. Ia mengungkapkan, akan ada investor yang akan membangun sebuah mall di Banda Aceh. Dan karya dari perajin Banda Aceh nanti akan dipasarkan di super market tersebut.

“Saya telah meminta sejumlah syarat kepada investor yang akan bangun mall, salah-satunya menampung hasil kerajinan lokal di mall itu nantinya. Ini upaya kita dalam membantu pemasaran,” tambah Wali Kota.

Tambah Aminullah, dengan program tersebut, kontribusi PKK akan benar-benar dirasakan langsung masyarakat kecil yang kemudian akan bermuara pada menurunnya angka kemiskinan dan pengannguran di Banda Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dibalik Pembelian Pesawat N219, Ini Kata Lemkaspa

wali-news.com, Banda Aceh – Pro dan kontra dalam setiap