Aminullah Serahkan Bonus Untuk Peraih Medali POPDA ke 15

Aminullah Serahkan Bonus Untuk Peraih Medali POPDA ke 15

0

wali-news.com, Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh terus memberikan penghargaan dan apresiasi kepada setiap warga kota yang meraih prestasi, baik prestasi dibidang agama, pendidikan maupun olahraga.

Kali ini, Wali Kota memberikan apresiasi kepada para pelajar Banda Aceh yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke 15 tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Takengon bulan Mei lalu.

Bonus sejumlah Rp.244,5 juta diserahkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM bersama Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin, Minggu (18/11/2018) di area Car Free Day, Jalan Tgk Daud Beureueh.

“Ini bentuk perhatian dan apresiasi Pemko kepada para atlet POPDA yang meraih medali di Takengan beberapa waktu lalu,” kata Aminullah usai menyerahkan bonus.

Kedepan, Aminullah meminta seluruh atlet terus meningkatkan prestasi sehingga mampu merebut juara umum. Katanya, Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh harus menjadi barometer keberhasilan di segala bidang, baik agama, pendidikan, olahraga dan bidang lainnya.

“Semua bidang kita berikan perhatian, termasuk bidang olahraga,” kata ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota meminta seluruh atlet tidak cepat puas dan terus berlatih meningkatkan kemampuan diri.

“Jangan berhenti berlatih, jaga disiplin dan juga harus menjauhi narkoba. Prestasi kalian akan hancur kalau dekat dengan narkoba,” kata Wali Kota.

Sementara itu, Kadispora Kota, Hamdani menyebutkan total bonus yang diberikan untuk atlet peraih medali POPDA seluruhnya Rp.244.500.000. Rinciannya, peraih medali emas sebanyak delapan orang diberikan masing-masing Rp.7,5 juta setelah dipotong pajak. 14 atlet peraih medali perak masing-masing medapatkan Rp.3 juta dan 14 atlet peraih medali perunggu masing-masing diberikan bonus Rp.1,5 juta.

Sementara bonus untuk cabor beregu diberikan berbeda dibanding cabor perorangan, karena cabor beregu terdiri dari banyak atlet.

Bukan hanya para atlet, Wali Kota juga memberikan bonus kepada para pelatih. Untuk pelatih yang atletnya meraih emas diberikan bonus Rp.5 juta, perak Rp.2 juta dan perunggu Rp.1 juta. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Terkait Ombudsman Tolak Pembelian Pesawat, Ini Kata Ketua LEMKASPA

Banda Aceh (WN) – Komentar Kepala Ombudsman Aceh,