Aminullah Usman Serahkan Dua Unit Rumah Untuk Warga Pelanggahan

Aminullah Usman Serahkan Dua Unit Rumah Untuk Warga Pelanggahan

0

Wali-news, Banda Aceh- Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman Serahkan dua unit rumah bantuan kepada dua warga Pelanggahan, Selasa (02/12/2020).

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota di salah satu lokasi rumah sekira pukul 14:00 Wib, Penyerahan itu langsung terima oleh Busran (43) dan Zukifli (45), keduanya warga Pelanggahan, Kecamatan Kuta Raja Banda Aceh.

Serah terima rumah tipe 27+ turut disaksikan langsung salah satu anggota DPRK Kota Banda Aceh, Husaini dan sejumlah unsur Muspida dan Muspika serta aparatur Gampong  setempat.

Di sela sela kegiatan itu Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, saat ini kita telah menyerahkan sebanyak 521 Unit rumah untuk warga di Sembilan Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Dikatakan, Aminullah keseluruhan rumah bantuan yang kita berikan ini bersumber dari APBK Kota Banda Aceh yang berjumlah 5 Milyar, yang di kelola oleh Baitul Mal dan Perkim Kota Banda Aceh sebanyak 40 Unit saat ini, Jelas Aminullah.

Pembangunan rumah bantuan ini merupakan program pengentasan kemiskinan di Kota Banda Aceh, kita ketahui saat ini di Banda Aceh masih banyak warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan, maka dengan program ini kita dapat membantu kesusahan mereka.

Namun semua ini, Lanjut Pak Wali kita juga perlu menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada Bapak Anggota DPRK kita, Bapak Husaini yang turut mendukung program kita melalui dana Pokir ( Pokok Pikiran), sehingga bantuan anggaran itu, program ini terlaksana, Ucap Aminullah.

Sementara, Husaini Anggota DPRK Kota Banda Aceh, Menuturkan bantuan rumah kepada warga kurang mampu ini,merupakan upaya dan perhatian Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

” Sehingga warga penerima manfaat merasa tenang dan nyaman hingga berpengaruh kepada kesehatan meraka “, Jelas Husaini.

Sebab kita ketahui, rumah yang tidak layak huni juga berdampak bagi kesehatan, kalau badan tidak sehat bagaimana mereka dapat berfikir dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka.

Husaini berharap, kedepan akan mampu memberikan lebih banyak rumah bagi warga miskin dari dana Pokirnya, agar nantinya warga miskin di Kota Banda Aceh akan terus berkurang, Husaini berpesan kepada warga penerima mamfaat hendaknya dapat menjaga dengan baik sehingga bisa bertahan lama, Pinta Pak Dewan Komisi I DPRK Kota Banda Aceh.

Sementara Zulkifli,(45) yang berprofesi sebagai penarik Becak, Penerima rumah bantuan itu kepada wali-news.com menuturkan, rumah ini merupakan impiannya sejak Tsunami 16 Tahun lalu.

Berbagai upaya telah dia lakukan untum mendapatkan rumah bantuan, namun tak kunjung tiba.

” Alhamdulillah dengan bantuan Pak Husaini dan pak Wali Kota akhirnya kami mendapatkan rumah “, tutur Zul dengan haru.

Semoga kedua orang baik ini dapat balasan dari Allah karena mereka sangat memperhatikan kami para tukang becak, Tutur Zulkifli dengan linangan air mata haru.(CMA)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi “Cooling System”

Wali-news.com, Banda Aceh – Kabid Humas Polda Aceh