AMM Lakukan Aksi Mogok Makan di Halaman DPR Aceh

AMM Lakukan Aksi Mogok Makan di Halaman DPR Aceh

0

Wali-nees, Banda Acwh- Anak Muda Menggugat ( AMA) pagi tadi (30/11/2020) melakukan aksi mogok makan di depan gedung DPR Aceh.

Peserta aksi yang berjumlah 3 orang tersebut menuntut realisasi MoU Helsinki, mereka akan terus bertahan di depan gedung dewan tersebut hingga tuntutannya di penuhi yang bersangkutan.


Koordinator aksi AMM, Ichsan Kelda dalam aksinya menuntun para pihak yang bersangkutan untuk menuntaskan realisasi MoU Helsinki.


“15 Tahun sudah Aceh berdamai, kami menilai bahwa poin MoU belum seluruhnya terealisasi sempurna,”kata Ichsan.


Ichsan juga mengatakan, kepada pihak-pihak terkait untuk serius dalam merealisasikan butir-butir MoU Helsinki, sambungnya.
Ichsan juga meminta agar pemerintah Aceh memperhatikan masyarakat korban konflik, masih fakir miskin, eks Kombatan GAM, dan perekonomian masyarakat bawah.


Ia mengatakan, jika memang pemerintah Aceh serius dalam hal tersebut, kenapa Aceh hari ini masih termasuk sebagai provinsi termiskin,” ungkapnya.


Ketua DPR Aceh, Dahlan Jamaluddin saat menjumpai massa aksi usai men-scors rapat paripurna mengatakan kepada insan pers menyambut baik atas kedatangan pendemo yang berjumlah 3 orang tersebut.


“kami menghargai kedatangan para pendemo, dalam upaya menjaga dan merawat perdamaian Aceh, kita akan duduk kembali dan berupaya untuk mengembalikan butir-butir MoU Helsinki yang di tanda tangani pada 2005 lalu,” jelas Dahlan.


“saran kami tampung dan ini menjadi keharusan bagi semua elemen dan komponen masyarakat dalam merawat perdamaian,” tutupnya.


Terkait izin untuk pendemo yang akan terus bertahan di gedung dewan tersebut hingga tuntutan mereka di setujui, Dahlan mempersilahkan untuk pendemo menggunakan halaman tersebut sebagai tempat mereka bertahan dengan mendirikan tenda. (M.L.A)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)