Anggaran Pilwakot Bandar Lampung 2020, Sebesar Rp. 60,5 miliar

Anggaran Pilwakot Bandar Lampung 2020, Sebesar Rp. 60,5 miliar

0

wali-news.com, Bandar Lampung – Anggaran penyelenggaraan pemilihan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung telah disepakati sebesar Rp60,5 miliar di Aula Tapis Berseri, Selasa (1/10).

Besaran anggaran ini tertulis dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilwakot 2020 yang ditandatangani oleh Pemkot, KPU, Bawaslu, Polresta, dan Kodim 0410/KBL.

“Total anggaran yang disetujui untuk pelaksanan Pilwakot tahun depan, sebesar Rp60,5 miliiar,” kata Walikota Bandar Lampung, Herman HN, selepas penandatanganan NPHD di Aula Tapis Berseri.

Anggaran itu, lanjut Herman, dialokasikan untuk empat lembaga yang berperan dalam penyelenggaraan Pilwakot, yaitu KPU sebesar Rp36 miliar, Bawaslu Rp18 miliar, Polri Rp5,5 miliar, dan TNI Rp 1 miliar.

“Dengan begitu, harapan saya pelaksanannya baik dan sukses. Pengawasannya yang saya utamakan, agar dilaksanakan secara jujur dan adil,” ungkapnya.

Herman HN menyoroti kinerja Bawaslu, ia meminta Bawaslu bersikap adil dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jangan sampai pelanggaran terjadi dibiarkan begitu saja. Bahkan Herman HN mengaku akan bersikap tegas, jika aparat yang terkait tutup mata jika ada pelanggaran.

“Pengawasan harus ketat, jangan ada yang main uang, bagi bagi sembako, semua permainan sudahlah jangan. Rakyat jangan dibohongin, rakyat harus makmur di Kota Bandar Lampung,” ucapnya.

Dikesempatan ini, Herman juga menyebutkan selama menjabat dua periode sebagai Walikota dirinya berkomitmen memberikan pelayanan gratis gratis kepada masyarakat.

“Ini tidak lain bagaimana supaya Bandar Lampung lebih makmur lebih sejahtera,” pungkasnya.

(Nanda Adhi Prayoga)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Refleksi Akhir Tahun, DPRD Kota Makassar Gelar Diskusi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan

wali-news.com, Makassar – Sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan di