Anggota DPR RI Irmawan : Tahun Ini Kementrian PUPR Bangun 2.000 Unit Rumah di Simeulue

Anggota DPR RI Irmawan : Tahun Ini Kementrian PUPR Bangun 2.000 Unit Rumah di Simeulue

0

wali-news.com, Simeulue – Anggota DPR RI Komisi V Daerah Pemilihan Aceh 1, H. Irmawan, S. Sos., M.M, melakuan kunjungan ke Kabupaten Simeulue dalam rangka meninjau kelanjutan beberapa program pembangunan.

Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Terpencil.

Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, menurut Irmawan sangat relevan dengan apa yang diperlukan oleh Pulau Simeulue, saat ini masih sangat membutuhkan perhatian luar biasa dari pemerintah baik yang ada di tingkat provinsi maupun pemerintah pusat.

“Tahun ini pembangunan Pelabuhan Sibigo dan peningkatan status jalan dari propinsi ke status jalan nasional akan segera terealisasi, sehinggga dengan adanya kucuran dari APBN diharapkan pembangunan infrastruktur di Simeulue dapat terealisasi,”kata Irmawan, saat ditemui di salah satu warung kopi yang berada di Kota Sinabang, Rabu 13 Maret 2019.

Dengan adanya keberadaan Pelabuhan Sibigo, pertumbuhan ekonomi di sekitar wilayah itu akan segera bangkit dan bisa memudahkan masyarakat yang hendak menuju daratan Pulau Sumatera.

Tak hanya itu, Pelabuhan Kuta Batu Sinabang akan segera dialihkan pembenahan fasilitas yang akan dibebani kepada APBN, sebab jika selama ini dibebani kepada APBK tentu sangat memberatkan pemerintah setempat.

Salah satu keunggulan Simeulue yang tidak dimiliki oleh daerah yang lain di Aceh yakni adanya status yang diberikan oleh Kementrian Desa dan Pembangunan Daerah Terpencil yakni sebagai salah satu daerah terluar.

Menurut Irmawan dengan adanya status daerah terluar diharapkan menjadi pemacu pemerintah daerah untuk melobi anggaran dari Pemerintah Pusat sehingga adanya perhatian lebih untuk Simeulue secara khusus.

Dirinya pun mengakui bahwa untuk tahun ini adanya pembangunan rumah layak huni sebanyak 2.000 unit dari Kementerian PUPR yang akan dibangun di Simeulue dengan melalui mekanisme pembiayaan akan diberikan secara langsung kepada pemilik rumah itu sendiri.

“Dengan lobi-lobi yang kita lakukan bersama Kementerian PUPR yang bermitra dengan Komisi V, untuk Simeulue tahun ini kita berikan 2.000 unit rumah layak huni,”cetus Irmawan, yang juga Ketua DPW PKB Aceh.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Empat Kapolres Jajaran Polda Aceh Diserahterimakan

wali-news.com, Banda Aceh – Empat jabatan Kapolres dalam