Antisipasi kemacetan di “Uroe Pajoeh – Pajoh, Kapolres Aceh Selatan ikut atur lalu lintas

Antisipasi kemacetan di “Uroe Pajoeh – Pajoh, Kapolres Aceh Selatan ikut atur lalu lintas

0

wali – news.com, Tapaktuan – Tradisi “Meugang” yang dilakukan pada H – 2 Ramadan di kabupaten Aceh Selatan yang jatuh pada Sabtu (4/4/2019), dimana warga merayakannya dengan mempersiapkan aneka kuliner khas Aceh Selatan dan berbagi dengan warga lainnya. Keesokannya, warga beramai – ramai mengunjungi tempat rekreasi, acarai ini dinamakan dengan hari “Pajoeh – Pajoeh” (makan – makan) dimana semua masakan yang dimasak pada hari “meugang” akan dinikmati bersama-sama dengan sanak keluarga dan famili lainnya di tempat rekreasi.

Pada hari “Pajoeh – Pajoeh” ini setiap tempat rekreasi akan dipenuhi warga, sehingga akses jalan akan menjadi macet karena disesaki baik kenderaan roda dua maupun roda empat.Sudah menjadi tradisi di kabupaten Aceh Selatan ketika Ramadan tiba, warga berbondong – bondong mengunjungi tempat rekreasi bersama keluarganya.

Menanggapi situasi itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono bersama Kasat lantas Aceh Selatan AKP. Wiet Dasmara terlibat langsung mengatur lalulintas di lokasi puncak keramaian di pintu masuk wisata Air Sejuk Putri Naga, desa Panjupian kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan.

Kapolres juga memberikan pesan kepada pengendara agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu – lintas serta mengucapkan ucapan selamat meyambut Ramadan kepada para pengunjung tempat rekreasi.

“Ini sebagai bentuk untuk menjunjung kearifan lokal di Aceh Selatan, serta memberikan imbauan agar pengendara dapat tertib dan menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,” ucapnya saat dijumpai media ini di lokasi rekreasi Aceh Selatan.

Melalui media ini, kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Aceh Selatan agar sama – sama menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam pelaksaan bulan suci Ramadan.

“Mari secara bersama – sama kita jaga ketertiban dan kenyamanan serta sehingga dapat meningkatkan kualitas taqwa di bulan suci ini,” imbaunya.

Di lokasi rekreasi lainnya hingga sore hari masih terlihat kepadatan pengunjung, namun arus lalulintas terlihat lancar, terlihat personel kepolisian ikut membantu mengatur dan mengamankan lokasi rekreasi.

(S.Syahrudin)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan : “HAMAS Hoe ka gata”

wali-news.com, Banda Aceh – Aktivis Mahasiswa Aceh Selatan