Ayah Cabuli Anak Tiri di Bireun

Ayah Cabuli Anak Tiri di Bireun

0

BIREUN (Wali-News.com) – Seorang pria paruh baya berinisial F (51) warga Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen, diciduk Polisi lantaran diduga melakukan pencabulan terhadap anak tirinya yang masih berusia 15 tahun.

Pengkapan pria yang berprofesi sebagai petani itu dilakukan Minggu (23/9/2018) sekira pukul 20.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Bireuen Iptu Eko Rendi Oktama dikomfirmasi mengatakan, tersangka ditangkap setelah Polisi menerima laporan dari paman korban.

Kasat mengatakan, pencabulan anak di bawah umur itu terjadi Minggu (23/9/2019), sekira pukul 10.00 WIB, di rumahnya.

Modus digunakan pelaku untuk melakukan aksi tak terpuji itu, kata Eko, dengan cara meminta korban berinisial N (15), mengambilkan air di dapur.

“Saat korban sedang mengambil air, pelaku langsung memeluk korban dari belakang. Dan korban mencoba meronta dan berteriak, sehingga korban dipukul dan dicekik,” kata Iptu Eko, Senin (24/9/2018).

Kata Eko, perbuatan tersangka terungkap ketika paman korban berinisia M melihat keponakanya dipapah oleh warga.

“Awalnya pelapor melihat keponakannya dipapah oleh warga dalam kondisi yang lemas, di bagian telinga korban juga berdarah. Saat ditanya ke korban dia mengaku diperkosa oleh ayah tirinya,” kata Eko.

Tak terima dengan perbuatan tersangka, kemudian paman korban membuat laporan ke Mapolres Bireuen. Berangkat dari laporan itu, kata Eko, Polisi langsung menangkap tersangka di rumahnya.

“Atas laporan tersebut, kami langsung bertindak dan pelaku pencabulan telah berhasil ditangkap, saat ini sudah diamankan di Mapolres Bireuen,” ujarnya.

“Terhadap pelaku, kata Eko, dijerat Pasal 81 Ayat (3) Jo Pasal 82 Ayat (3) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.” tandasnya. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman