Babinsa Koramil 06 Peusangan Dampingi Pembagian BLT di Desa Menasah Meucap

Babinsa Koramil 06 Peusangan Dampingi Pembagian BLT di Desa Menasah Meucap

0

Wali-news, Bireun — Babinsa dari Koramil 06 Peusangan Kodim 0111/Bireun Serka Muzakir, Jumat (18/12/2020) mendampingi perangkat desa membagikan bantuan langsung tunai (BLT) program Desember 2020 kepada masyarakat di Desa Menasah Meucap, Kecamatan Peusangan, Bireun.

Dalam kesempatan itu, Serka Muzakir sekalian memperkenalkan diri selaku Babinsa yang baru di Desa Meucap. Sebelumnya Ia bertugas di Kemukiman Glumpang 7 dalam kecamatan yang sama, meliputi Desa Asanbideun, Pulo Pisang dan Pulo U Baro.

Muzakir juga menyampaikan, agar masyarakat saling tegur sapa dimanapun berjumpa dengannya.

“Sekarang ini saya menjadi Babinsa di Desa Menasah Meucap, Desa Banyu dan Desa Pante Ara. Jadi kalau jumpa dengan saya jangan sungkan-sungkan untuk menegur sapa,” ucap Muzakir.

Berkenaan dengan pembagian BLT lanjut Muzakir, segala sesuatu harus diawali dan dilaksanakan berdasarkan musyawarah desa, supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara perangkat desa dengan masyarakat.

“Kalau diawali dengan musyawarah, insyaAllah semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

“Ke depan, Desa Menasah Meucap diharapkan sesegera mungkin untuk melakukan Musrenbang antar sektor untuk difinalkan sebelum masuk ke dalam Musrenbang umum yang melibatkan muspika,” ujarnya lagi.

Kemudian untuk penerima BLT sambungnya, uang yang sudah diterima agar dipergunakan sebaik mungkin dan utamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Usahakan uang dari BLT ini dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok, jangan sampai uang dari BLT ini digunakan untuk membeli bunga yang saat ini lagi marak,” ucap Muzakir dengan sedikit humor dan disambut ketawa oleh masyarakat.

Di samping itu, Sekdes Menasah Meucap Saifuddin menyampaikan, untuk pembagian BLT Desember 2020 sudah selesai dicairkan. Kemudian untuk Tahun 2021, rencananya setiap KK yang berhak mendapat BLT melalui uang DD berkisar 200 ribu rupiah.

Namun jelasnya, untuk lebih jelas kita tunggu saja Permen, Pergub dan Perbub. Diharapakan saat Musrenbang umum nanti semua yang menerima BLT wajib hadir untuk mengetahui perencanaan pembangunan desa ke depan.

“Saya berharap, saat musrenbang nanti semuanya bisa hadir agar sama-sama kita rencanakan arah pembangunan desa kita ke depannya,” pungkas Saifuddin. Jba.(Jb)

Editor : Muzakkir

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)