Bahas Isu Miring Gubernur Sulsel, Inikata,com Gelar Diskusi Hadirkan Pengamat dan Kejaksaan

Bahas Isu Miring Gubernur Sulsel, Inikata,com Gelar Diskusi Hadirkan Pengamat dan Kejaksaan

0
Media Online Inikata.com menggelar Obrolan Malam Jumat (OMJ) bertema "Gubernur NA Kejar Setoran?".

wali-news.com, Makassar – Puluhan orang menghadiri kantor Media Online Inikata.com yang menggelar Obrolan Malam Jumat (OMJ) dengan mengangkat tema “Gubernur NA Kejar Setoran?”.

Dalam diskusi tersebut turut hadir Aktivis Komite Pemantau Legislatif (KOPEL), Herman, wartawan senior sekaligus Pengamat Sosial, Mulawarman, Perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Sulsel, Andi Faiq, Pemerhati Pemerintahan, Baso, serta Pengamat Politik, Firdaus Ahmad.

Dalam kesempatan itu, moderator membuka diskusi dengan menyampaikan bahwa alasan diangkatnya tema tersebut pada obrolan malam jumat ini dikarenakan menjamurnya berita miring terkait Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Ia menilai, seharusnya kebijakan-kebijakan Pemprov Sulsel dipaparkan secara transparan kepada publik.

Aktivis Komite Pemantau Legislatif (KOPEL), Herman, kemudian mempertanyakan istilah ‘setoran’ yang dimaksud di dalam tema. Tidak menjadi masalah bila setoran yang dilakukan untuk memenuhi APBD.

“Kita harus tahu dulu setoran yang dimaksud. Kalau setoran itu dilakukan untuk memenuhi pundi-pundi APBD, maka tidak menjadi masalah,” tegasnya.

Sementara Pengamat Politik Firdaus Ahmad, berpandangan, komunikasi politik yang dilakukan oleh Nurdin Abdullah (NA) dinilai lemah. Hal itu dapat terlihat dari seringnya terdapat isu pemberitaan dari media yang kemudian membentuk opini tertentu di masyarakat. Namun, Tim Humas Pemprov Sulsel tidak dapat menjawab dan menjelaskan isu tersebut sehingga isu semakin berkembang ke arah yang negatif.

“Kaitannya dengan komunikasi politik, sering ada isu dari media kemudian membentuk opini di masyarakat. Tetapi Tim Humas Pemprov Sulsel tidak ada yang bisa menjawab dan jelaskan isu tersebut, termasuk gubernur sendiri, sehingga berkembanglah isunya,” tuturnya.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Forum Penyelamat Daswati Lakukan Diskusi

wali-news.com, Bandar Lampung – Forum Penyelamat Daswati melakukan