Bantu Sejahterakan Masyarakat, Kodim 0105/Abar dan BRI Rehap Rumah Dhuafa

Bantu Sejahterakan Masyarakat, Kodim 0105/Abar dan BRI Rehap Rumah Dhuafa

0

wali-news.com, Meulaboh – Dandim 0105/Abar bekerjasama dengan Bank BRI cabang Meulaboh melakukan penyerahan kunci rumah hasil Rehap kepada kaum Dhuafa. Dalam acara tersebut turut juga di hadiri oleh muspika kecamatan setempat.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 012/TU, Kolonel Aswardi, SE, didampingi Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd, dan kepala BRI cabang Meulaboh, Mukhlis Ilyas melakukan penyerahan secara simbolis hasil rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut di terima oleh Ibu Rosidah warga Gampong Ujong Tanoh Darat Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Jum’at, (3/5/19) Pagi.

Program Rehap dan rekonstruksi rumah fakir miskin dan dhuafa itu dilakukan sebanyak 6 unit dan satu mushalla/TPA yang bertempat di kecamatan Johan Pahlawan dan kecamatan Meureubo.

“Program ini adalah bagian dari program TNI yaitu program pertahanan negara, kita berpikir pertahanan yang kuat itu adalah rakyat sejahtera,” Kata Danrem 012/TU Kolonel Aswardi SE, kepada wartawan.

Menurut Danrem, konsep kegiatan itu untuk manunggal dengan rakyat, salah satunya adalah dengan program membantu kesejahteraan masyarakat, di samping itu juga untuk menyatukan senergi kemanunggalan dengan masyarakat.

Dalam hal ini pihaknya juga bekerjasama dengan bank BRI cabang Meulaboh, karena dianggap juga memiliki program yang sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd. menjelaskan, sebelum menjalankan program rehap rumah tidak layak huni ini, anggotanya terlebih dahulu telah membangun komunikasi sosial dengan masyarakat.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, melalui Babinsa yang bertugas di lapangan dan sudah melihat dengan detail ke kampung-kampung, masih banyak masyarakat yang rumahnya tidak layak di huni lagi.

“Setelah kami berkomunikasi dan ambil keterangan dari warga pemilik rumah, untuk makan saja mereka masih susah, apa lagi untuk membangun rumah, maka dari itu kita berupaya membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Ujarnya

Nurul menambahkan, untuk menjalankan program RTLH ini juga mengajak teman-teman baik dari instansi dan lembaga pemerintah untuk sama-sama membantu dan meringankan kesulitan masyarakat.

Untuk kegiatan yang sekarang sedang dilaksanakan ini, bank BRI juga ikut membantu dan bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Nurul, untuk program RTLH ini akan terus berkelanjutan, sekarang ada sekitar Enam unit rumah yang di rehap dan Satu Mushalla, sekitar Empat unit sudah siap di rehap serta sudah di serah terimakan kepada pemiliknya secara simbolis oleh Danrem, dan Dua unitnya sedang dalam pekerjaan. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Alami Lumpuh, Nurdin Warga Butuh Cot Jurumudi Arongan Lambalek Butuh Perhatian

wali-news.com, Meulaboh – Sejak jatuh sakit, kondisi Nurdin