Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah Terus Mengalir dari Warga Banda Aceh

Bantuan Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tengah Terus Mengalir dari Warga Banda Aceh

0

wali-news.com, Banda Aceh – Bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah sampai saat ini terus mengalir dari warga Banda Aceh.

Tak terkecuali warga dari Kecamatan Baiturrahman, atas intruksi dari Wali Kota beberapa waktu lalu, masyarakat Baiturrahman berhasil mengumpulkan bantuan sejumlah Rp.70.429.100. Bantuan ini diserahkan Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal S STP bersama Keuchik dan Ketua RAPI kecamatan kepada Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu (18/11/2018) di area Car Free Day (CFD).

Turut hadir mendampingi Wali Kota saat menerima bantuan ini, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin.

Usai menerima bantuan tersebut, Wali Kota menyampaikan terimakasi kepada warga kota yang telah memberikan donasinya.

“Alhamdulillah, hari ini kita kembali menerima bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu. Terimakasih atas kepedulian warga Kecamatan Baiturrahman dan Banda Aceh secara umum. Sudah seharusnya kita saling membantu ketika ada saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Wali Kota usai menerima bantuan ini.

Katanya, saat ini bantuan yang terkumpul sudah hampir Rp.600 juta dari masyarakat Banda Aceh. Dan bantuan ini akan segera diserahkan ke Sulawesi Tengah.

“Kita sedang melihat jadwal yang tepat, rencanannya dalam minggu ini akan kita kirim bantuan terlebih dahulu dalam bentuk barang. Sedangkan bantuan uang nantinya akan kita serahkan langsung,” kata Aminullah.

Sementara itu, Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal S STP menyebutkan, menindaklanjuti intruksi Wali Kota pihak Kecamatan bersama Muspika, Mukim, Keuchik, Fokbar, RAPI dan KNPI terus bergerak menggalang bantuan dari masyarakat.

“Setelah intruksi dari Wali Kota kita langsung bergerak. Kita juga dirikan posko penggalangan dana, Alhamdulillah terkumpul Rp.70 juta lebih yang kita serahkan kepada Pak Wali hari ini,” kata Muhammad Rizal.

Selain bantuan uang, masyarakat Baiturrahman juga memberikan bantuan dalam bentuk pakaian yang semuanya terkumpul 58 dus.

“Semoga bantuan dari masyarakat Baiturrahman ini bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” harap Camat Baiturrahman. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dibalik Pembelian Pesawat N219, Ini Kata Lemkaspa

wali-news.com, Banda Aceh – Pro dan kontra dalam setiap