BAWASLU Provinsi Lampung : dua daerah belum siap terkait NPHD

BAWASLU Provinsi Lampung : dua daerah belum siap terkait NPHD

0

wali-news.com, Bandar Lampung –Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Lampung katakan dua daerah belum siap terkait Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) 16/10.

Komisioner bawaslu provinsi lampung, Ade Ashari mengatakan pihak nya siap menyambut keputusan dari bawaslu RI terkait rekrutment panwascam.

” secara kelembagaan kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut pilkada delapan kabupaten kota ini, setelah itu perdaerah mempersiapkan panitia pengawas, nah proses pembentukan panitia pengawas ini yang belum pasti karena kita masih menunggu timeline dan pedoman dari bawaslu RI, tapi secara kelembagaan bawaslu lampung harus siap ketika itu turun”, ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan ada beberapa daerah yang belum menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang menjadi salah satu faktor kesiapan rekrutment panwascam tersebut.

” memang secara kelembagaan kita harus siap menyambut pilkada ini, dengan salah satu prosesnya penandatanganan nphd, nah bagi dua daerah penandatangan nya belum selesai, enam daerah lainnya sudah selesai”.

” ya biasalah alasan klasik, Pemda mengaku gak ada duit, sementara bawaslu dianggap mengajukan anggaran pengawasan terlalu besar, kita juga sudah minta untuk membahas masalah tersebut bersama-sama, namun pemda masih berpatokan dengan angka sekian, ya tentu saja gak ketemu, tetap saja pemda masih beralasan klasik, langkah nya adalah ketika waktu yang diberikan sudah habis maka kita lapor ke bawaslu RI, setelah itu kita tunggu petunjuk selanjutnya setelah bawaslu RI bersurat ke mendagri”. Jelas ade saat diwawancari wartawan wali.news di kantor bawaslu provinsi.

(Albet Apriansah)

 

Menurut undang-undang perekrutan panwascam perkecamatan menerima tiga orang dari masing-masing daerah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Refleksi Akhir Tahun, DPRD Kota Makassar Gelar Diskusi Publik Masalah Aktual Kemasyarakatan

wali-news.com, Makassar – Sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan di