Berkunjung ke Aceh, Kedubes AS dihadiahi Bendera Bulan Bintang

Berkunjung ke Aceh, Kedubes AS dihadiahi Bendera Bulan Bintang

0

wali-news.com, Banda Aceh – Rombongan Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) mendapatkan hadiah dari Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf berupa Bendera Bulan Bintang saat berkunjung ke Aceh. Hal tersebut dilakukan saat pertemuan antara Dubes AS untuk kebebasan beragama internasional, David Superstein dengan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di sebuah warung makan di Kota Banda Aceh, Selasa (25/10)

Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf menjelaskan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahas kebebasan beragama dan implementasi syariat Islam di Aceh.

“Pertemuan itu guna membahas kebebasan beragama di Indonesia khususnya Aceh. Disamping itu, kami dan Kedubes AS turut membahas tentang pelaksanaan syariat islam di Aceh,”ujar Wagub yang juga Politisi Partai Aceh tersebut.

Sementara itu, Dubes AS untuk kebebasan beragama internasional, David Superstein menjelaskan Amerika Serikat sangat mendukung proses demokrasi di negara manapun termasuk Indonesia. Namun, pihaknya juga tidak akan akan terlibat dalam proses demokrasi dalam hal ini pelaksanaan Pilkada di Aceh.

Berkaitan bingkisan berupa bendera bulan bintang yang diberikan, Pihaknya juga menjelaskan bahwa penerimaan bendara bulan bintang tersebut hanya sebatas penghormatan budaya terhadap masyarakat Aceh, sehingga pihaknya tidak ingin ada kesalahpahaman di Publik terkait pengibaran bendera tersebut

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jurnalist Abdya Berduka, Lismadi Tutup Usia

Wali-news, Aceh Barat Daya-Inna lillahi wa inna ilaihi