Besok, Layanan Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho, Kembali Buka

Besok, Layanan Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho, Kembali Buka

0
Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho. Photo: Wali-news/ Win

Wali-news, Aceh Besar – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan mengaktifkan kembali layanan Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho mulai Kamis 10 September 2020 besok. Kantor tersebut dinilai telah aman dari penyebaran Covid-19, setelah upaya sterilisasi sejak ditutup awal September lalu.

“Insyaallah, besok hari Kamis tanggal 10, Kami akan berkantor di Kantor Bupati Aceh Besar,” kata Pelaksana Tugas Sekda Aceh Besar, Abdullah S. Sos, Rabu (09/09/20).

Abdullah mengatakan Kantor Bupati Aceh Besar telah aman digunakan bagi aktivitas pegawai dan diharap tidak menjadi klaster baru penyebaran covid-19. Sejak ditutup, sejumlah upaya telah dilakukan baik mensterilkan gedung serta mengisolasi pegawai yang terpapar covid-19 sesuai hasil contact tracing atau penelusuran kontak

“Sejak ditutup 10 hari lalu ada beberapa hal yang kami lakukan, pertama penyemprotan disinfektan seluruh ruang kantor bupati. Kemudian pegawai yang terpapar covid-19 kemarin sudah menjalani isolasi dan beberapa diantaranya sudah sembuh,” ungkap Abdullah.

Selama menjalani isolasi, kata Abdullah, pegawai yang terpapar covid-19, mendapat pendampingan dari Dinas Kesehatan setempat. Umumnya, mereka merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ada sekitar 9 pegawai kantor bupati yang kemarin sempat menjalani isolasi. Yang menjalani swab kemarin hanya pegawai yang merasa memiliki gejala saja, tidak kita wajibkan semua. Jadi mereka yang memohon untuk di swab, lalu kita buatkan pengantar,” kata Abdullah.

Layanan di Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho ditutup 1 September lalu setelah Sekretaris Daerah setempat meninggal dunia akibat terpapar covid-19. Paska penutupan, layanan pemerintahan dipindah ke Gedung Dekranas Aceh Besar di Gampong Gani, Kecamatan Blang Bintang. (Win)

Editor :Arman

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Cegah Penyebaran Covid-19, Jaksa Kejari Aceh Besar Turun ke Jalan

Wali-news, Aceh Besar – Sejumlah jaksa dari Kejaksaan