Biaya Pembangunan Milyaran, Gedung Serbaguna di Nagan Raya Terbengkalai

Biaya Pembangunan Milyaran, Gedung Serbaguna di Nagan Raya Terbengkalai

0

wali-news.com, Nagan Raya – sebuah bangunan gedung serbaguna yang berdiri kokoh di area perkantoran Suka makmur, kabupaten Nagan Raya, belum selesai di kerjakan, karena masa pengerjaannya sudah berakhir.

Pembangunan gedung serbaguna tersebut dengan anggaran mencapai Rp 4 Milyar lebih, mengunakan dana otonomi khusus (Otsus) Aceh tahun anggaran 2016 dan tahun 2017, dalam tiga tahapan sekarang. Kini terbengkalai dan sudah di tinggalkan oleh kontraktornya.

“Dalam pembangunan tersebut ada tiga tahapan, terakhir itu juga menggunakan dana Otsus Aceh, dengan jumlah anggaran mencapai Rp. 1.9 milyar,” Kata politisi PNA Teuku Cut Man kepada Wartawan. Jum’at, (1/3/19).

Cut Man menyampaikan, pihaknya meninjau langsung ke lokasi, karena adanya laporan masyarakat terkait mangkraknya Pembangunan gedung serbaguna.

Menurutnya, pembangunan gedung tersebut di menangkan oleh CV. JASA TRIPA, pelaksanaan proyek itu dimulai pada Juli 2017 hingga 11 Desember 2017 dengan nilai anggaran Rp. 1.9 milyar, namun tidak selesai dikerjakan dan ditinggalkan begitu saja.

“Seharusnya pembangunan itu sudah selesai dikerjakan pada tahun lalu, tapi kita lihat sekarang bangunan tersebut tidak terlihat seperti bangunan baru, karena kondisi gedung sudah hancur, pintu dan jendela sudah pada pecah berantakan,” cetusnya.

Maka itu, Cut Man mendesak pihak aparat penegak hukum, yakni Polisi dan Kejaksaan untuk segera mengusut kasus proyek pembangunan gedung serbaguna yang mangkrak dan terbengkalai tersebut.

Ia juga meminta kepada pemerintah kabupaten Nagan Raya untuk melanjutkan pembangunan gedung tersebut, karena manfaatnya besar, selain digunakan untuk kegiatan pemerintahan juga bisa dipakai untuk kepentingan masyarakat. Tuturnya. (Red).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh Barat Gelar Upacara Kemerdekaan RI Di Mako Yonif 116 Garda Samudera

wali-news.com, Meulaboh – Upacara pengibaran bendera dalam rangka