Bikin Panik, Penumpang Buka Pintu Pesawat yang Dikira Toilet

Bikin Panik, Penumpang Buka Pintu Pesawat yang Dikira Toilet

0

NEW DELHI (Wali-News.com) – Seorang penumpang pesawat maskapai India, GoAir, memicu kepanikan di dalam kabin saat berusaha membuka pintu pesawat di tengah penerbangan. Rupanya, penumpang ini salah mengira pintu pesawat itu sebagai toilet.

Seperti dilansir AFP, Selasa (25/9/2018), insiden itu terjadi dalam penerbangan GoAir dengan rute New Delhi menuju Patna pada Sabtu (22/9) lalu. Pihak maskapai GoAir menyebut penumpang pria itu berusaha membuka pintu pesawat bagian belakang saat pesawat mengudara.

“Seorang penumpang lainnya memberikan peringatan dan dia (penumpang pria yang berusaha membuka pintu-red) dihentikan oleh kru kabin,” demikian pernyataan maskapai GoAir kepada AFP pada Selasa (25/9) ini.

Identitas penumpang pria itu tidak disebut lebih lanjut. Namun laporan media-media lokal India menyebut penumpang pria yang berusia 20-an tahun itu baru pertama kali naik pesawat.

Ketika seorang penumpang lainnya bertanya apa yang sedang dilakukannya, penumpang pria itu menyebut dirinya ingin menggunakan toilet.

“Dia bilang perlu memakai toilet segera dan terus menyentak pintu keluar,” tutur pejabat Kepolisian Bandara Patna, Mohammad Sanowar Khan, seperti dikutip surat kabar lokal, The Telegraph.

“Hiruk pikuk pun terjadi di tengah situasi ini dan dia diamankan lalu akhirnya diserahkan kepada kami,” imbuhnya.

“Dia mengatakan kebingungan terjadi karena dia baru pertama kali naik pesawat sepanjang hidupnya,” sebut Sanowar Khan.

Pihak maskapai GoAir menyebut pesawat berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Patna dan penumpang pria itu kemudian diserahkan ke otoritas setempat untuk diselidiki lebih lanjut.

Secara terpisah, juru bicara maskapai GoAir menyebut penumpang itu tidak akan berhasil membuka pintu pesawat di udara karena tekanan udara yang ada di dalam kabin. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bea Dan Cukai Meulaboh Gelar Apel “Gempur” Rokok Ilegal

wali-news.com, Meulaboh – Sebagai upaya DJBC dalam rangka