BKKBN Aceh Bersama Kodim 0106 dan Pemkab Aceh Tengah Gelar KB Kes

BKKBN Aceh Bersama Kodim 0106 dan Pemkab Aceh Tengah Gelar KB Kes

0

wali-news.com, Aceh Tengah – BKKBN Provinsi Aceh Bersama Kodim 0106 Aceh Tengah serta Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar acara Bhakti Sosial TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK), di Halaman SD Negeri 2 Desa Jagong Jeget, Kec. Jagong, Aceh Tengah, Selasa (10/9).

Acara tersebut di hadiri Bupati Kab Aceh Tengah Drs. H. Sabela Abubakar, mewakili Dandim 0106/Aceh Tengah BM Letkol Inf Hendry Widodo Kasdim Mayor Inf Syamsirmas SE, mewakili Kapolres Aceh Tengah Ipda Rasimin, mewakili BKKBN Provinsi Aceh Kabid KBKR M. Razali, SE dan Kabid ADPIN Faridah, SE, MM, Kepala BKKBN Aceh Tengah Drs. Alam Suhada, mewakili Kadis Kesehatan Aceh Tengah Dr. Indra, para Danramil, Perwira Staf, Camat Jagung Abada, anggota Kodim dan Koramil, Reje, Toda, Toga, Tomas, Persit KCK, Bhayangkari dan masyarakat.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar membuka TMKK dan sekaligus memperingati HUT TNI ke-74 dengan tema “Mewujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas, Sehat, dan Sejahtera”.

Dalam sambutannya Shabela mengatakan, walaupun kegiatan pelayanan kesehatan maupun KB merupakan aktivitas rutin sehari-hari yang sudah dilakukan oleh petugas medis maupun penyuluh KB, namun, tetap saja diperlukan kegiatan seperti ini.

Sebab, momentum TNI-KB Kes, tidak hanya ditujukan untuk mengobati masyarakat dalam waktu relatif singkat, tetapi juga sebagai bentuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan perlunya merencanakan keluarga kecil, sehat, dan bahagia.

Masyarakat pun sangat antusias mengikuti acara ini bahkan dihadiri kurang lebih 700 orang, untuk hasil semuanya melebihi target yang telah direncanakan sejak awal yaitu berjumlah 389 Orang diantaranya peserta akseptor KB 179 Orang, pengobatan massal 126 Orang dan sunat massal 84 Orang.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Aceh International Diving Festival and Championship Siap Digelar di Sabang

wartanasional.co, Banda Aceh – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata