BKKBN Aceh Kerjasama Dengan Universitas Teuku Umar

BKKBN Aceh Kerjasama Dengan Universitas Teuku Umar

0

wali-news.com, Aceh Barat – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh bekerja sama dengan Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan kerjasama MoU Tentang Pengembangan, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, di Universitas Teuku Umar, Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (4/2/2020).

Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor UTU dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh tersebut di tandatangani langsung oleh Rektor UTU Prof.Dr.Jasman J. Ma’ruf, S.E, M.B.A dan Kepala BKKBN Provinsi Aceh Drs.Sahidal Kastri, M.Pd didampingi Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar Dr. T. Zulham, S.E., M.Si, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Faridah,SE, MM, Lilis Marlina, S.E., M.Si. dan Edy Nunawar SE. M.Si.

Adapun tujuan Perjanjian Kerjasama ini adalah dalam rangka meningkatkan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penyebarluasan informasi dan penelitian Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan meliputi Penelitian dan pengembangan, Seminar, Workshop/Lokakarya Peringatan Hari Kependudukan, Hari Keluarga dan Dies Natalis, Penggunaan akses data dan konsultasi, Kuliah Kerja Praktek (KKP)/Magang, dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa, Kuliah Umum, Penerbitan Jurnal Ilmiah.

Disela-sela diskusi tersebut Rektor Universitas Teuku Umar dan Kepala BKKBN bersepakat dalam waktu dekat ini akan melaksanakan kegiatan Sekolah Siaga Kependudukan SSK yang akan di laksanakan di Universitas Teuku Umar sesuai dengan Visi dan misi Universitas Teuku Umar.

“Menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam pembangunan ilmu pengetahuan, teknologi dan bisnis di sektor agro and marine industries di peringkat regional (2025), Nasional 2040, dan internasional 2060 melalui riset yang inovatif, kreatif dan berdaya saing tinggi tentu dengan Sumber Daya Manusia SDM berkualitas bangsa ini menjadi maju.” pungkas Prof.Dr.Jasman J.Ma’ruf,S.E,M.B.A. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemerintah Aceh Bukan Persiapkan Kuburan Massal

Banda Aceh – Menyusul permintaan maafnya kepada seluruh