BKKBN Aceh Sambut Kunjungan Tim Penguatan Kampung KB Percontohan di Kampung KB Melati

BKKBN Aceh Sambut Kunjungan Tim Penguatan Kampung KB Percontohan di Kampung KB Melati

0

wali-news.com, Banda Aceh – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh bekerja sama dengan OPD-KB Kota Banda Aceh menggelar Pertemuan dalam rangka kunjungan kerja Tim Penguatan Kampung KB percontohan dari BKKBN Pusat, di Aula Gedung PKK, Kampung KB Melati, Gampong Doy, Kec. Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (22/10).

Kasubbid Mekanisme Operasional Lini Lapangan BKKBN Pusat, Drs. Ade Anwar, M.Si mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bimbingan teknis kepada perangkat kampung KB percontohan pasca pelatihan, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Adapun hasil yang di harapkan pada kegiatan tersebut nantinya antara lain, Peserta dapat memperoleh gambaran tentang penataan dan pengelolaan kampung KB, Kepala Desa atau yang setara dapat mengoptimalkan fungsinya sebagai penanggung jawab dan fasilitator kegiatan di kampung KB, PLB beserta PPKBD dan sub PPKBD memiliki kemampuan dalam membina dan memfasilitasi pokja kampung KB untuk percepatan pembangunan desa, khususnya percepatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga KKBPK, Pokja kampung KB nantinya mampu melakukan pengorganisasian dan pengelolaan dengan baik kegiatan yang akan dilaksanakan.

Tarmizi selaku kepala Gampong Doy mengatakan, sejak dicanangkannya kampung KB melati oleh Bapak Walikota Banda Aceh pada tahun 2017 yang lalu, sudah banyak aktifitas dan dukungan dari lintas dinas terkait dan saat ini kami sedang mempersiapkan Rumah Data Kependudukan pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasubbid Mekanisme Operasional Lini Lapangan BKKBN Pusat, Drs. Ade Anwar, M.Si beserta tiga anggota lainnya, dan didampingi dari Perwakilan BKKBN Aceh, Kabid KB-KR BKKBN Aceh, Ir. Nur Zikra Hayati, Kasubbid DATIN, Zulfadli SE, Kasubbid Advokasi dan KIE Efiyanti SH, dan serta Kepala OPD KB Banda Aceh, dr Media Yulizar M.Ph, Kepala Gampong Doy Tarmizi beserta perangkatnya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat sebagai Pesertanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus