Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Nelayan Tuna, Ini Pesan Wali Kota

Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Nelayan Tuna, Ini Pesan Wali Kota

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (16/8/2018) membuka pelatihan peningkatan kualitas nelayan tuna di UD Nagata Tuna, Punge Blang Cut, Banda Aceh.

Pelatihan ini diikuti sekitar 30 orang nelayan di Banda Aceh.

Aminullah menyampaikan pelatihan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas tangkapan tuna yang kemudian memiliki nilai jual untuk di ekspor.

“Saya apresiasi semua pihak yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan ini. Kualitas tuna sangat perlu ditingkatkan agar memiliki nilai ekspor,” ujar Aminullah yang hadir bersama istri, Hj Nurmiaty AR.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menceritakan bahwa dirinya berusaha keras bisa hadir pada pelatihan ini ditengah jadwal kegiatan yang begitu padat.

“Pagi ini banyak sekali agenda, tapi Saya pastikan ini menjadi prioritas yang harus Saya hadiri,” ujar Wali Kota.

Menurutnya, kegiatan pelatihan untuk peningkatan kualitas nelayan tuna merupakan hal yang sangat penting. Selama ini nelayan Banda Aceh sulit mendapatkan tangkapan tuna dengan kualitas A karena kurangnya pengetahuan.

Kata Wali Kota, dengan adanya peningkatan kualitas nelayan maka tangkapanpun akan memiliki kualitas juga, yang kemudian akan memiliki nilai ekspor tinggi dan akan memberi peningkatan kesejahteraan bagi nelayan.

“Tujuan akhir kita adalah peningkatan kesejahteraan bagi nelayan. Pemko mendukung penuh,” tegas Aminullah.

Lanjutnya, kelautan dan perikanan adalah potensi yang dimiliki Banda Aceh yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan warga.

“Kita tidak punya sumber saya alam seperti minyak bumi dan perkebunan. Tapi kita punya laut dan ikan. Inilah potensi besar yang harus kita manfaatkan dengan baik,” tambah Aminullah.

Usai membuka pelatihan tersebut, Wali Kota dan Istri didampingi Asosiasi nelayan, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh, Dinas Perindag Aceh Camat Jaya Baru dan Keuchik Punge Blang Cut berkesempatan meninjau lokasi pengolah tuna di UD Nagata Tuna tersebut. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus