Buku Hak Angket yang Soroti Nurdin Abdullah Tidak Sesuai Fakta Sebenarnya?

Buku Hak Angket yang Soroti Nurdin Abdullah Tidak Sesuai Fakta Sebenarnya?

0
Buku yang mengulas fakta persidangan Panitia Hak Angket DPRD Sulsel yang menyoroti Gubernur Sulsel berisi tulisan yang tidak sesuai fakta sebenarnya.

wali-news.com, Makassar – Diskusi bedah buku bertajuk “Hak Angket, Fakta atau Fitnah?” telah dihelat oleh Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) Sulawesi Selatan di Rogar Cafe, Kota Makassar, pada Kamis (9/1/2020).

Buku yang dibedah tersebut berjudul “Hak Angket: Kawal Demokrasi, DPRD Sulsel Menguak Fakta Dugaan Pelanggaran Gubernur Nurdin Abdullah” yang kemudian menjadi sorotan karena fakta di dalamnya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Pasalnya, buku yang diterbitkan oleh Media Intermedia Publishing tersebut mengulas terkait fakta persidangan Panitia Hak Angket DPRD Sulsel yang menyoroti Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, namun tulisan di dalamnya tidak sesuai fakta sebenarnya.

Parahnya, buku tersebut tidak mencantumkan nama penulis yang bertanggung jawab terhadap isi dari buku tersebut.

“Buku ‘Hak Angket’ yang telah beredar itu tidak jelas dasar hukum dan kaidah penulisannya karena tidak memiliki penulis jelas,” ucap salah satu narasumber yang merupakan Pengamat Hukum, Amir Ilyas

Sementara salah satu penulis dalam buku Hak Angket, Hasrullah, mengatakan dirinya hanya sebagai kontributor pada buku dengan tebal 162 halaman tersebut.

“Saya hadir untuk memberi klarifikasi soal buku Hak Angket, karena beberapa tulisan saya yang pernah dimuat di media cetak juga telah disunting tidak sesuai aslinya,” tegasnya.

(Tiara Ayu)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ratusan Buruh Lampung Serbu Kantor DPRD Provinsi

Ratusan buruh dari Federasi Serikat Buruh Makanan dan