Bulog Meulaboh dapat 2000 ton Beras Luat

Bulog Meulaboh dapat 2000 ton Beras Luat

0

MEULABOH (Wali-News.com) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Meulaboh, Aceh Barat, menerima 2000 ton pasokan beras dari Sumatera Utara(Sumut). Namun, tidak diketahui beras tersebut merupakan barang impor luar negeri atau barang lokal.

“Kita hanya dapat arahan dari pusat untuk menerima pasokan beras sebanyak dua ribu ton dari Sumut, entah impor atau bukan kita tidak tau,” kata Kepala Bulog Sub Drive Meulaboh, Ade Mulyani, Kamis sore.

Dikatakannya, dari jumlah 2 ribu ton yang diterima, saat ini yang sampai dan disimpan di gudang Bulog hanya seribu ton saja. Diperkirakan awal bulan oktober akan menerima kembali sisanya.

Persediaan beras di gudang Bulog mencapai 3200 ton, sebelumnya pihak bulog hanya menyimpan 2200 ton di gudang, kini bertambah seribu ton kiriman dari Provinsi Tetangga (Sumut). “Untuk seribu ton lagi akan dikirimkan awal bulan depan,” ungkap Ade.

Dalam jangka satu bulan, pihak bulog hanya melakukan penyaluran 400 ton untuk Beras Sejahtera (Ranstra). Jika melebihi kebutuhan, maka beras tersebut akan digunakan untuk operasi pasar.

Ade mengungkapkan, beras kiriman berkualitas medium itu memiliki bulir yang berbeda dari beras lokal. Bulir beras dari Sumut terlihat lebih lonjong, sementara bulir lokal lebih padat dan berisi tetapi lebih kecil. Beras tersebut sampai ke pihaknya beberapa hari lalu.

“Beras ini juga akan kita gunakan untuk hal lainnya tak terduga, seperti bencana alam dan lainnya,” terang Ade.

Jika melihat kondisi hasil panen wilayah kerja Bulog Sub Drive Meulaboh, Kata Ade, beras yang tersedia di BUlog sudah cukup sebagi stok. Namun, penambahan pasokan 2 ribu ton beras dari Sumut akan dijadikan sebagai Rastra untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Beras yang ada, sampai akhir tahun mencukupi, namun kita tidak mau ambil resiko,karena peristiwa itu terjadi tidak diduga, apalagi gudang kita muat sampai 5 ribu ton,” sebutnya. ()

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

50 Bank di Indonesia Longgarkan Cicilan Kredit,Simak Daftarnya!

Walinews-Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan sebanyak 41