Bupati Aceh Barat Daya, Usul,Pangkas Perjalanan Dinas SKPD dan DPRK Untuk Penanganan Corona

Bupati Aceh Barat Daya, Usul,Pangkas Perjalanan Dinas SKPD dan DPRK Untuk Penanganan Corona

0

Walinews-Aceh Barat Daya

Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, Mengintruksikan segera, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Abdya untuk menindaklanjuti langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 di kabupaten tersebut.

Instruksi Bupati itu juga di muat di akun Facebook,Rabu(25/03) Guna agar masyarakat melihat langsung keseriusan Kabupaten Aceh Barat Daya dalam menangani wabah tersebut secara transparan.

“Tadi pagi saya minta Pak Wabup dan sekda membahas rencana usulan penanggulangan corona,agar penanganan dan antisipasi ini kita lakukan secepatnya”. Kata Akmal.

“Diantara beberapa langkah perencanaan itu saya mengusulkan, penggunaan dana desa untuk memberikan sedikit subsidi atau biaya hidup selama instruksi berkurung ini dijalankan,bagi mereka yang bukan ASN.

Selanjutnya kami,masih menurut Akmal, juga mengintruksikan agar di lakukan pemotongan,bagi perjalanan dinas baik pegawai Pemerintahan lingkup Pemda dan anggota DPRK Abdya,dana yang terkumpul kita prioritaskan untuk para tim medis yang bekerja dalam penanganan Corona,seperti memberikan insentif dan lainnya,sebut Akmal.

Selain itu kita juga membuka dompet Abdya peduli Corona dimana para pegawai pemerintahan akan menyedekahkan sedikit gaji mereka untuk mengatasi pandemi ini.

Seperti,Ketua dan anggota DPRK dan sekda atau Eselon dua senilai Rp 1 Juta rupiah,dan bagi Esalon tiga Rp 500 Ribu rupiah,namun bagi Eselon empat seikhlasnya saja,dan bagi yang tidak mampu menyedekahkan uang cukup dengan doa dan memberikan semangat kepada masyarakat bahwa wabah ini pasti akan berakhir serta keada tim medis yang bekerja.

Namun khusus buat Bupati dan Wakil Bupati kami akan menyedekahkan semua gaji kami,untuk kemaslahat kemanusiaan ini.

Menanggapi usulan tersebut, salah seorang anggota DPRK dari Partai Nasdem Yusran, yang dihubungi Wali-News.Com lewat telpon selulerya mengatakan sangat menyambut baik dengan usulan yang di sampaikan oleh Bupati Abdya tersebut,baginya inilah saatnya kita membantu rakyat dan petugas medis yang bekerja bertaruh nyawa dalam kasus Corona ini.

“Jika ini benar, saya pribadi sangat sepakat. Ini adalah bentuk tanggungjawab moral kita terhadap rakyat. Namun demikian, pembahasan regulasinya harus benar-benar detail biar nanti tepat sasaran dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari”. Kata politisi Nasdem dari asal Babahrot ini.( Fauzi Al-Adani )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Delapan Pasien Covid-19 Sembuh di RSUDZA Banda Aceh, Empat Tenaga Kesehatan

Wali-news, Banda Aceh–Pasien Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19