Bupati Aceh Barat Luncurkan Aplikasi SIMGAM

Bupati Aceh Barat Luncurkan Aplikasi SIMGAM

0

wali-news.com, Meulaboh – Pemerintah Aceh Barat Melaksanakan Sosial Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gampong (SIMGAM) di Aula Akademi Keperawatan setempat, Jumat (21/12/2018).

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melatih seluruh kepala desa di daerah tersebut untuk bisa mengoperasikan Aplikasi SIMGAM.

Dalam sambutannya Bupati Ramli MS mengatakan, daerahnya telah jauh tertinggal tentang penggunaan SIMGAM demi menciptakan transparasi publik terkait manajemen pengelolaan dan kemajuan desa.
“Daerah lain telah seribu langkah lebih dulu dari kita, sementara daerah kita baru saja mulai, karena itu SIMGAM tersebut sangat banyak manfaat bagi masyarakat,” kata Ramli MS.

pelatihan tersebut bertujuan untuk mengedukasikan para kepala desa agar malek terhadap teknologi modern dalam pengurusan administrasi dan keperluan desa lainnya. Sambungnya

Dengan bermodal Smartphone, masyarakat sudah bisa mengakses informasi setiap desa di Kabupaten Aceh Barat melalui SIM GAM tersebut.

Aplikasi SIM GAM tersebut dapat diakses oleh masyarakat umum baik secara online maupun offline. Para kepala desa dilatih oleh tenaga ahli dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Rakyat Aceh.

“Kepala desa kalau mau mengurus soalan administrasi dan lainnya tidak perlu lagi datang ke Kecamatan, cukup lewat aplikasi saja, masyarakat kalau ingin tahu tentang desa juga dapat mengakses di sana, bahkan informasi keuangan juga ada,” tutupnya. (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jpu Tak Hadir Lagi. Sidang Kasus Mas Kurang Kadar Kembali Ditunda

Wali-news.com, Banda Aceh – Kuasa hukum Sunardi, Razman