Bupati Aceh Barat Resmikan Forum GenRe

Bupati Aceh Barat Resmikan Forum GenRe

0

wali-news.com, Aceh Barat – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan aksi Generasi Berencana GenRe sekaligus pengukuhan forum generasi berencana GenRe, di DP3A dan KB Aceh Barat, Jumat (07/02/2020).

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Aceh Barat H.Ramli, MS, Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M. Pd, Kabid Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Muhammad Razali, SE, Kepala DP3A dan KB dan Perwakilan forum genre dari beberapa sekolah SMA sebanyak 50 orang, sementara jumlah PIK R di Aceh Barat seluruhnya berjumlah 30 kelompok tersebar di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat.

Di informasikan juga bahwa PIK Remaja telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain aksi peduli lingkungan yang dilaksankan pada tanggal 22 Desember 2019 juga kegiatan sosial di Desa Lapang dengan tajuk peduli sesama melaksanakan kegiatan lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD.

Bupati Aceh Barat H. Ramli, MS dalam arahannya mengingatkan bahwa hidup ini berproses punya tujuan dan juga punya akhir dari kehidupan, oleh karena itu masa muda jangan disia-siakan teruslah belajar meraih cita- cita setinggi mungkin untuk memperoleh masa depan yang cerah.

“Saya berharap kedepan Aceh Barat Ini akan lebih maju di tangan generasi muda bila semua remaja bisa mandiri dan program GenRe ini dapat terus dikembangkan karena apabila generasi muda tangguh dan berkualitas maka bangsapun akan tangguh dan maju,” tandasnya.

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh Drs. Sahidal Kastri, M. Pd, menjelaskan dengan banyaknya jumlah usia produktif (usia remaja) dan juga banyaknya permasalahan remaja dan prilaku remaja yang menyimpang maka pemerintah melalui BKKBN mengembangkan program GenRe yang tak lain tujuannya adalah untuk menghasilkan generasi-generasi penerus yang tangguh.

“Tentunya untuk masa depan generasi muda harus bisa menghindari seks bebas yang bisa mengakibatkan HIV dan AIDS, menghindari pergaulan bebas, napza dan sebaiknya tidak merokok,” ungkapnya.

“Kita berharap nantinya para Generasi muda dapat merencanakan kehidupannya dengan baik dan terhindar dari hal-hal negatif sehingga upaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing, unggul, Cerdas, Sehat, Religius, mampu mengendalikan diri dan bersifat produktif, ” harapnya. (Ril)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Pemerintah Aceh Bukan Persiapkan Kuburan Massal

Banda Aceh – Menyusul permintaan maafnya kepada seluruh