Bupati Aceh Jaya, Salurkan Beasiswa Kepada 243 Siswa Berprestasi

Bupati Aceh Jaya, Salurkan Beasiswa Kepada 243 Siswa Berprestasi

0

wali-news.com, Aceh Jaya – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, menyerahkan Bantuan Beasiswa berprestasi kepada 243 pelajar, yang dilaksanakan pada Kamis, (23/5/19) di Aula Setdakab lantai tiga di kabupaten setempat.

Adapun sebanyak 243 pelajar yang menerima beasiswa prestasi itu yakni, 162 Siswa Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan sebanyak 81 siswa untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Penyerahan beasiswa prestasi itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan Tb, dan turut didampingi oleh Wakil Bupati, serta juga dihadiri Sekda, Kepala Bank Aceh Cabang Kota Calang, Kapolres, Kodim, Ketua MPU, Kepala Kemenag serta Kepala Disdik dan seluruh kepala sekolah yang ada di kabupaten Aceh Jaya.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Jaya, Drs. H. T. Irfan Tb, menyampaikan penyaluran Beasiswa berprestasi itu ada dua yaitu tingkat pelajar SD/MI dan pelajar tingkat SMP/MTs dengan kategori yang mendapatkan beasiswa yakni peringkat 1, 2 dan 3 di setiap sekolah masing-masing.

Bupati Irfan menjelaskan, beasiswa akan diberikan dalam bentuk tabungan melalui rekening bank Aceh. Dengan nominal berbeda, untuk juara satu kategori SD/MI Rp.1.9 Juta, juara dua Rp.1.8 juta dan juara tiga Rp.1.7 juta. Sedangkan untuk Kategori SMP/MTs, juara satu Rp.2 juta, juara dua Rp.1.9 juta dan juara tiga Rp.1.8 Juta. Dengan Anggaran keseluruhan sebesar Rp.452. juta lebih.

Ia berpesan agar beasiswa yang dimaksud dapat dipergunakan siswa sebaik mungkin, terutama untuk membeli kebutuhan sekolah seperti baju seragam, tas, sepatu, buku dan kebutuhan sekolah lainnya. Irfan menambahkan, akan berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mendorong siswa untuk tingkatkan semangat belajar untuk meraih prestasi dan cita-cita.

“Janganlah dipergunakan uang tersebut kepada hal-hal yang tidak bermanfaat, alangkah baiknya di gunakan untuk kebutuhan pendidikan,” Harap Irfan.

Kepada pihak bank, diminta agar dapat membantu memobilisasi dalam penyaluaran beasiswa tersebut. “Sehingga pengambilan uang anak-anak kita di bank tidak membutuhkan waktu lama,” Tutup Bupati. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Alami Lumpuh, Nurdin Warga Butuh Cot Jurumudi Arongan Lambalek Butuh Perhatian

wali-news.com, Meulaboh – Sejak jatuh sakit, kondisi Nurdin