Bupati Aceh Selatan Serahkan Bantuan 21 Gerobak Kepada Warga Desa Baru Samadua

Bupati Aceh Selatan Serahkan Bantuan 21 Gerobak Kepada Warga Desa Baru Samadua

0


Wali-news, Aceh Selatan-Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran beserta Istri Ny Kailida serahkan bantuan 21 unit Gerobak Kepada Warga Desa Baru, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

Bantuan itu di serahkan saat kunjungan silahturahmi Bupati dan istri di Desa tersebut.

Penyerahan bantuan Gerobak Roli tersebut diserahkan langsung oleh Istri Bupati Aceh Selatan Ny.Kailida, kepada Kelompok Usaha Kualo Pedayang yang berlangsung di Mushala Gampong Baru, Kecamatan Samadua, Kamis (19/11/2020).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri, unsur Muspika Kecamatan setempat serta tokoh masyarakat masyarakat Samadua.

Keuchik Gampong Baru Eldisyam menyampaikan, rasa terimakasih kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang telah meyempatkan waktu untuk berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warganya.

“Pasalnya, Bupati Aceh Selatan yang pertama berkunjung dan bersilahturahim ke Desanya itu adalah Tgk Amran. Sudah dua periode saya menjabat Jadi Keuchik (Kepala Desa) tidak ada Bupati yang berkunjug kedesanya ini lah baru Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang pertama,” kata Eldisyam sambil terharu menyambut kedatangan Bupati ke Desanya.

Lebih lanjut, Eldisyam menceritakan keluhan-keluhan yang terjadi di wilayah yang dipimpinnya itu, sekaligus menyampaikan aspirasi masyarakatnya apalagi disaat situasi Covid-19 ini, pendapatan ekonomi warga setempat mengalami penurunan yang sangat signifikan, dikarnakan banyak warganya yang berprofesi sebagai petani dan nelayan.

“Kami mengucapkan terima Kasih kepada Bupati Aceh Selatan, yang perhatian kepada kami melalui bantuan ini, ini sangat bermanfaat dan terbantu warga kami yang bekerja sebagai pengangkut pasir”.
Harapan kami juga kepada Bupati agar dapat membantu rehab Mushala Gampong Baru ini yang kondisinya sudah tua dan bocor,”ungkapnya.

Sementara, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam pidatonya, mengatakan semoga bantuan yang diberikan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Warga Gampong Baru walaupun jumlahnya sedikit.

“Bantuan yang diberikan itu adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kepada masyarakat walaupun belum mencukupi, Insya Allah kedepan akan kita bantu lagi, untuk rehab Mushala Gampong Baru akan kita bantu di tahun 2021 nanti,” ucapnya.

“Insya Allah kedepan kami akan berkunjug lagi ke Gampong Baru dan bersilahturahim dengan Masyarakat Samadua, dengan seperti itu kami dapat tau keluhan-keluhan dilapangan dan dapat menampung aspirasi masyarakat”, tutupnya. (Kbr).

Editor: Guevara Aceh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bea Cukai Aceh Gagalkan Penyeludupan 6 Milyar Rokok Ilegal di Perairan Aceh

Wali-news.com, Lhokseumawe – Kantor Wilayah Bea Cukai Aceh