Bupati Ramli MS Mendapat Penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria Dari Kemenkes RI

Bupati Ramli MS Mendapat Penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria Dari Kemenkes RI

0

wali-news.com, Meulaboh – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menerima sertifikat eliminasi malaria sekaligus menandatangi komitmen para bupati terkait eliminasi malaria pada peringatan Hari Malaria Sedunia di Bali pada (13/5) yang turut dihadiri oleh 11 bupati dari kabupaten dan 7 provinsi.

Dirjen Pencegahan dan pengendalian penyakit Kementerian Kesehatan, Dr. Anung sugihantono M.kes mengatakan, tema peringatan hari malaria sedunia “zero malaria strats with me” dan tema malaria di indonesia adalah bebas malaria prestasi bangsa.

Harapan kita, tahun 2030 indonesia terbebas malaria. Dan kepada Pemda yang mendapat sertifikat eliminasi tersebut harus mampu berupaya mempertahankan status tersebut sehingga status lainnya tidak ditemukan kembali. Ujarnya.

“Alhamdulillah kita patut berbangga atas usaha kita untuk mengeliminasi malaria sehingga mendapat respon yang baik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Kata Bupati Aceh Barat H. Ramli MS, kepada wartawan. Jum’at, (17/5/19).

Menurut Ramli MS, Upaya-upaya yang dilakukan dari mebangun kampung muslim hingga jumat bersih itu sudah dilaksanakan dengan rutin, dengan tujuan melakukan kebersihan lingkungan serta pencegahan terjadinya malaria di masyarakat.

Harapan kita, kata Ramli MS, melalui komitmen ini kita dapat mengajak seluruh stakeholder untuk memperhatankan eliminasi malaria ini dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah munculnya kasus malaria di Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat juga akan menjamin tersedianya tenaga terlatih, prasarana dan anggaran yang mendukung. Serta mengupayakan koordinasi yang menyeluruh dan terpadu. (OS)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

50 Bank di Indonesia Longgarkan Cicilan Kredit,Simak Daftarnya!

Walinews-Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan sebanyak 41